Peduli Petugas Check Point Covid-19, Bhayangkari Cabang Mabar Bagikan 300 Paket Makanan Buka Puasa

Peduli Petugas Check Point Covid-19, Bhayangkari Cabang Mabar Bagikan 300 Paket Makanan Buka Puasa

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Bhayangkari Cabang Manggarai Barat membagikan paket buka puasa bagi para petugas Check Point Covid-19 dan masyarakat umum, pada Jumat (15/5/2020) kemarin.


Bhayangkari bersama Polwan serta Polki anggota Polres Mabar tampak membagikan 300 paket buka puasa tersebut kepada para petugas jaga Check Point atau Posko Pemeriksaan Covid-19 di dalam Kota Labuan Bajo. Selain kepada petugas, juga dibagikan kepada para pengendara yang melintas.


Bagi-bagi paket makanan buka puasa dimulai sejak pukul 16.15 Wita tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Mabar Ny. Dian Handoyo didampingi Wakil Ketua Cabang Ny. Seloni J Ndun, Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle, S.Psi., beserta anggota dan Polwan Polres Mabar. 


Menurut Ketua Bhayangkari Cabang Mabar Ny. Dian Handoyo, berbagi takjil dengan sesama diharapkan kedepan akan menjadi agenda rutin yang digelar Bhayangkari Cabang Mabar setiap tahunnya. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa,  khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. 


"Puasa tahun ini sedikit berbeda, di tengah pandemi Covid-19, kita berbagi takjil dengan mengikut protap Covid-19 dan berbagi paket buka puasa kepada petugas Check Point,” tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Ny. Dian Handoyo juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan hidup sehat, seperti cuci tangan memakai sabun dan air mengalir serta tetap diam di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak.


“Kami mengimbau masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah untuk membatasi kegiatan di luar rumah, _physical distancing_, hindari tempat kerumunan, dan gunakan masker,” imbaunya.


Tak lupa, Ny. Dian Handoyo pun meminta masyarakat untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan dan keimanan, terlebih di bulan suci Ramadhan saat ini.


“Mari kita bermunajat bersama-bersama agar Virus musibah ini segera berlalu,” katanya.*(RS)*