Door To Door, Kapolres Mabar Kembali Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Door To Door, Kapolres Mabar Kembali Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Pandemi Corona atau Covid-19 telah menimbulkan ketakutan ditengah-tengah masyarakat. Pandemi ini juga menimbulkan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat.


Seruan pemerintah agar masyararakat laksanakan physical distancing serta membatasi aktifitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus, sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat.


Menyikapi hal ini, Polres Manggarai Barat, kembali membagikan 100 paket sembako kepada warga yang berhak menerimanya dan yang belum tersentuh bantuan. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan oleh Virus Corona.


Pembagian sembako hari ini digelar merupakan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid -19 Polres Manggarai Barat secara door to door di Kecamatan Komodo, yang diserahkan langsung Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., yang didampingi Wakapolres Kompol Alberd Y. Ndun, S.H., Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle, S.Psi., Kabag Sumda Kompol Sahidin Suna, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kasat Lantas, Kasat Resnarkoba, Kasi Propam, KBO Samapta dan Bhabinkamtibmas serta Anggota, Jumat (15/05/20).


Sebanyak 100 KK tersebar dibeberapa Desa dan kelurahan di Kecamatan Komodo pagi ini yang menerima bantuan sembako antara lain Kelurahan Waekelambu (12 KK), Desa Batu Cermin (15 KK), Kelurahan Labuan Bajo (13 KK), Desa Gorontalo (10 KK), Desa Macang Tanggar (25 KK) dan Desa Nggorang (25 KK).


Kapolres Mabar AKBP Handoyo kepada humas Polres Mabar mengatakan kegiatan Bhakti Sosial memberikan bantuan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian akan nasib masyarakat yang terdampak pandemi ini.


“Dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat, dari kegiatan ini dengan membagikan sembako kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” ungkap AKBP Handoyo.


Lanjut Kapolres Mabar, Bhabinkamtibmas telah terlebih dahulu mendata dan menelusuri langsung warga yang terdampak akibat dari pandemi Covid-19 ini mengalami kesulitan khususnya di segi pangan dan membutuhkan uluran tangan. 


“Sasaran pembagian sembako ini pun dikhususkan bagi warga yang sama sekali belum pernah memperoleh bantuan sembako dari pihak manapun,” ucap Kapolres Mabar


Selain membagikan paket sembako, Kapolres juga mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri.


“Jangan keluar rumah tanpa memakai masker, jaga jarak minimal satu meter, jaga kesehatan dan kebersihan dengan rutin mencuci tangan yang bersih menggunakan sabun serta tidak kalah pentingnya mari kita sama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT mudah-mudahan kita semua terhindari dari Virus Corona (covid-19) ini,” ajak Kapolres Mabar.


Terakhir, seluruh masyarakat dan aparat Desa penerima bantuan menyambut baik dan berterima kasih atas kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan Polri hari ini, lebih khusus kepada Kapolres Mabar beserta jajaran.*(RS)*