Peduli Kesehatan Anak, Bhayangkari Cabang Mabar Gelar Pelayanan Posyandu Rutin

Peduli Kesehatan Anak, Bhayangkari Cabang Mabar Gelar Pelayanan Posyandu Rutin

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bhayangkari Cabang Manggarai Barat (Mabar) melaksanakan kegiatan rutin pelayanan Posyandu Kemala 11 Mabar dengan tema "Bersama Kita Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Pola Hidup Sehat" guna mendukung salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat di Labuan Bajo, Sabtu (08/2/2020)

Maka Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan oleh pemerintah untuk bersama masyarakat dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Sehubungan dengan hal tersebut, jajaran Bhayangkari Cabang Mabar yang dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Mabar Ny. Dian Handoyo Santoso memperhatikan pelayanan kesehatan, khususnya terhadap balita maupun anak-anak sejak dini.

Dalam kesempatan pelaksanaan kegiatan Posyandu menurut Ketua Bhayangkari Cabang Mabar Ny. Dian Handoyo Santoso bahwa pelayanan ini rutin dan sudah lama dilaksanakan dengan memanfaatkan para anggota Bhayangkari dibantu Dokter dan Bidan Puskesmas Labuan Bajo.

Selain pelayanan juga diharapkan dapat membina masyarakat lainnya untuk peduli terhadap kesehatan sekaligus dalam hal kader petugas posyandu. “Pelaksanaan pelayanan Posyandu rutin ini, Kader Posyandu Kemala 11 Mabar yang telah menjalin kerja sama dengan UPTD Puskesmas Labuan Bajo melakukan pemeriksaan rutin perkembangan anak, dengan melakukan Pemberian Vitamin A, Pemeriksaan Ibu Hamil, Pemberian Imuniasi, dan Pemantauan Status Gizi serta Simulasi dini tumbuh kembang bayi balita(SDIDTK),” kata Ny. Dian Handoyo Santoso.

Selain itu lanjut Ny. Dian Handoyo Santoso, telah melakukan pemeriksaan, kegiatan Posyandu, juga menyiapkan makanan sehat yang dikonsumsi oleh anak-anak dan aneka permainan guna meningkatkan animo anak untuk datang di posyandu Kemala 11 Mabar.

Olehnya itu, Ketua Bhayangkari Cabang Mabar sampaikan kiranya kesadaran para ibu-ibu tentang pentingnya menjaga kesehatan anak dapat lebih ditingkatkan dan dapat lebih mengaktifkan kegiatan posyandu ini ungkap Ny. Dian Handoyo Santoso. (RS*)