Cek Kesiapan AMMTC, Wakapolda NTT Kunjungi Labuan Bajo

Cek Kesiapan AMMTC, Wakapolda NTT Kunjungi Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mendampingi Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto meninjau kesiapan penyelenggaraan event internasional di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Sebelumnya, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto bersama rombongan bertolak dari Bandara Internasional El Tari Kupang menuju Labuan Bajo.

Setibanya di Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo pada Kamis (10/08/2023) kemarin, Wakapolda NTT beserta rombongan di sambut oleh Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. bersama pejabat utama (PJU) Polres Manggarai Barat.

"Kedatangan Wakapolda NTT untuk memastikan dan memantau kesiapan seluruh venue maupun fasilitas pendukung serta sisi keamanan dalam menyambut gelaran ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime atau AMMTC ke 17 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai dengan 23 Agustus 2023 mendatang di Labuan Bajo," kata Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., Jumat (11/08/2023) pagi.

Peninjauan Venue AMMTC yang akan digelar pada pertengahan Agustus mendatang itu berlangsung di VIP Bandara Komodo Labuan Bajo, Hotel Ayana Labuan Bajo, Hotel Meruorah Labuan Bajo, Mako Baru Polres Manggarai Barat dan Mako Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo.

"Wakapolda NTT melihat langsung venue beserta fasilitas di sejumlah lokasi yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi pertemuan dan penginapan para delegasi selama berada di Labuan Bajo maupun spot wisata yang akan dikunjungi para delegasi," jelasnya.

Kegiatan ini sangat penting mengingat para pesertanya merupakan perwakilan setingkat menteri dari berbagai negara yang yang akan mengikuti rangkaian pertemuan AMMTC.

"AMMTC nantinya dihadiri para delegasi dari negara anggota dan mitra ASEAN yang khusus membahas beberapa kejahatan lintas negara di ASEAN maupun dunia internasional. Pertemuan itu juga akan dihadiri oleh sepuluh Menteri negara ASEAN yang menangani kejahatan transnasional, kemudian tiga negara mitra dialog yaitu, China, Jepang, dan Korea Selatan," ungkap Perwira berpangkat AKBP itu.

AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. memastikan pengamanan dilakukan 
sebelum, pada saat pertemuan dilaksanakan hingga sekembalinya para delegasi dapat berjalan dengan aman dan lancar, termasuk lokasi pertemuan AMMTC.

"Kami akan memberikan pelayanan terbaik mulai dari awal sampai kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan sekecil apapun, karena ini menyangkut nama baik dan wibawa negara di mata dunia internasional," ujar Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Ia pun meminta dukungan masyarakat Manggarai Barat untuk bersama menyukseskan event internasional itu.

"Ini menjadi stimulus agar Labuan Bajo makin dikenal di mata dunia, yang harus dipertahankan adalah branding bahwa Labuan Bajo sebagai kawasan destinasi pariwisata super premium ini aman dan nyaman untuk dikunjungi," pungkasnya.**#