Peduli Kebersihan, Satuan Pam Obvit Polres Mabar Imbau Pelaku Usaha Pariwisata dan Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan

Peduli Kebersihan, Satuan Pam Obvit Polres Mabar Imbau Pelaku Usaha Pariwisata dan Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam rangka memastikan kota Labuan Bajo tetap bersih dan terlihat indah, Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) Polres Manggarai Barat (Mabar) gencar memberikan imbauan kepada pelaku usaha pariwisata dan masyarakat untuk peduli dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat usaha maupun tempat tinggal, Rabu (20/4/2022). 

Kegiatan imbauan tersebut dilaksanakan dengan cara patroli dialogis oleh 4 personil dibawa pimpinan  Kepala unit (kanit) Wisata  Bripka Arif. 

Tempat yang menjadi sasaran yakni  waterfront Labuan bajo, Hotel Jayakarta, Hotel Sudamala, Hotel Puri Sari, Hotel Pantai Pede Permai. 

Selain itu, Satuan Pam Obvit juga mengingatkan pelaku usaha dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) covid 19.

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Pam Obvit Ipda Anggraeni Angelia Isabela, S.Tr.K menyampaikan, Satuan Pam Obvit Polres Mabar akan terus mengingatkan masyarakat maupun pelaku usaha pariwisata untuk tetap menjaga kebersihan. 

Lanjut dikatakan, tujuannya kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarkat tentang pentingnya kebersihan lingkungan. 

”Apabila lingkungan yang tidak bersih, tentu akan menimbulkan banyak penyakit,”ujarnya.

Labuan bajo sebagai kota pariwisata, kita semua harus berperan aktif untuk menjaga kebersihan, kata mantan KBO Lantas itu. 

“Kita tidak akan bosan-bosannya untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan,” imbuhnya.

Ipda Anggraeni berharap, masyarakat maupun pelaku usaha tidak lagi membuang sampah di sembarangan tempat, namun di buanglah pada tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah.