Silaturahmi, Bhayangkari Cabang Mabar Kunjungi Warakawuri di Labuan Bajo

Silaturahmi, Bhayangkari Cabang Mabar Kunjungi Warakawuri di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mendampingi Ketua Bhayangkari Cabang Manggarai Barat, Ny. Iing Ari Satmoko, S.AN., M.M. beserta sejumlah pengurus Bhayangkari Cabang Manggarai Barat mengunjungi Warakawuri atau Janda Purna Polri yang bertempat tinggal di Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (28/05/2023) siang.

Sebanyak lima orang Warakawuri yang dikunjungi Ketua Bhayangkari Cabang Mabar dalam kegiatannya, yakni Ny. Sharir Ahmad, Ny. Usman Kahar, Ny. Salmon Jaelesi, Ny.Lani Gono, dan Ny. Minggus, yang masing-masing bertempat tinggal di wilayah Kota Labuan Bajo.

Tampak Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mendampingi Ketua Cabang Bhayangkari Mabar, Ny. Iing Ari Satmoko, S.AN., M.M. saat silaturahmi kali ini sekaligus memberikan bingkisan tali asih berupa sembako kepada Warakawuri untuk digunakan sebagai keperluan sehari-hari.

"Ini ada sedikit bingkisan dari keluarga besar Polres Manggarai Barat dan Bhayangkari Cabang Manggarai Barat, semoga bermanfaat ya Bu," ucap Ny. Iing kepada Warakawuri yang dikunjungi.

Warakawuri yang dikunjungi sangat terharu dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Manggarai Barat dan Bhayangkari atas perhatian dan penghormatan yang diberikan.

Mereka merasa dengan dikunjungi seperti ini membuktikan bahwa Polri khususnya Polres Manggarai Barat masih memberi perhatian kepada para Warakawuri atau Janda Pensiunan Polri yang telah wafat.

Ditemui usai kegiatan, Ketua Bhayangkari Cabang Mabar, Ny. Iing Ari Satmoko, S.AN., M.M. mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan silahturahmi sebagai upaya Bhayangkari Cabang Manggarai Barat menjalin kedekatan dengan keluarga besar Polri yang telah mendahului maupun Warakawuri yang telah turut berjasa membesarkan Polri.

"Jika dilihat dari bingkisannya tidak seberapa besar nilainya namun kegiatan ini diharapkan semakin menumbuhkan eratnya tali silahturahmi dan rasa kepedulian terhadap sesama," tutup Ibu Kapolres yang dikenal dekat dengan Bhayangkari itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., kegiatan ini dilakukan untuk menyambung tali silaturrahmi. Bantuan juga diberikan sebagai wujud kepedulian sosial kepada sesama. 

Melalui kegiatan ini juga, silaturrahmi dan kemitraan tetap terhubung bersama masyarakat yang dulunya pernah menjadi bagian dari Polri. Tujuannya tak lain dalam mendukung tugas Kepolisian kedepannya.

"Mereka adalah keluarga besar Polri. Pernah menjalankan tugas sebagai abdi negara sehingga keberadaan mereka beserta keluarga jangan sampai terlupakan, harus diperhatikan," ungkap Alumni Akpol angkatan 2004 itu.**#