Kapolres Manggarai Barat Pimpin Apel Pemberangkatan Personil Sat Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT BKO Polda Metro Jaya.

Kapolres Manggarai Barat Pimpin Apel Pemberangkatan Personil Sat Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT BKO Polda Metro Jaya.

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. memimpin apel pemberangkatan personel Sat Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT BKO Polda Metro Jaya, bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Manggarai Barat, Jalan Frans Lega, No.15, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (12/10/2020) pagi.

Didampingi Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sukanda dan para pejabat utama Polres Manggarai Barat serta para pejabat utama Sat Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT, Seratus personel atau satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT diberangkatkan ke Polda Metro Jaya dalam rangka BKO (Bawah Kendali Operasi) untuk penebalan personel pengamanan aksi penolakan pengesahan Undangan-Undang Omnibus Law Cipta Kerja dari elemen buruh dan mahasiswa .

Untuk informasi, sebelumya tadi malam Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. sudah memimpin apel pemberangkatan 200 personel Sat Brimob Polda NTT di Kupang namun untuk 100 personil Sat Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT di berangkatkan dari Labuan Bajo dikarenakan akses transportasi yang lebih memadai dan dapat di jangkau oleh Kompi-Kompi Brimob terdekat di bawah Sat Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT 

Dalam arahannya, Kapolres Manggarai Barat mengatakan kehadirannya untuk mempimpin upacara melepas para personel Sat Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT yang akan berangkat melaksanakan tugas BKO ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan unjuk rasa sesuai perintah Bapak Kapolri.

“Suatu kebanggaan buat Polda NTT yang mendapatkan kepercayaan oleh Mabes Polri dalam mengirimkan personel terbaiknya dalam hal ini Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT,” kata AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.

Kapolres Manggarai Barat juga berpesan kepada seluruh personel agar tetap menjaga diri dan kesehatan selama di Jakarta. Karena, sebagaimana yang diketahui bahwa Ibu Kota Jakarta merupakan peringkat pertama dalam penyebaran pandemik Covid-19 di Indonesia.

Lebih lanjut, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menegaskan, sesuai dengan Motto Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, maka hendaknya personel Brimob memberikan tekad pengabdian terbaik selama bertugas.

“Bagi para anggota agar mengikuti perintah Komandanmu yang telah memberikan arahan dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi unjuk rasa dan tetap selalu beribadah kepada Allah SWT Tuhan YME,” ujarnya.

Jalankan dengan baik dan ikhlas tugas saat pengamanan unjuk rasa serta lakukan secara persuasif dan humanis karena masyarakat yang berunjuk rasa adalah saudara kita sendiri bukan sebagai musuh kita.

“Jaga kekompakan, jaga kesehatan, saling peduli dan utamakan keselamatan, personel hari ini yang berangkat BKO dari Labuan Bajo ke Jakarta berjumlah 100 orang dan harus kembali dalam kondisi sehat ke Batalyon B Pelopor Polda NTT dengan jumlah yang sama,” ucapnya

Kapolres Manggarai Barat juga meminta para anggota menjalin komunikasi dengan baik dengan sesama para petugas baik dari internal Polri maupun dari personel TNI ketika bertugas di Ibu Kota Jakarta

“Tetap semangat dalam bertugas tanamkan pada jiwa pada diri masing–masing, bahwa jiwa ragaku untuk kemanusiaan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan dan keselamatan bagi kita semua,” pesan Orang nomor 1 di Polres Manggarai Barat.*[RS]*