Pastikan Aman, Polres Mabar Terjunkan 127 Personil Amankan Kegiatan G20 di Labuan Bajo

Pastikan Aman, Polres Mabar Terjunkan 127 Personil Amankan Kegiatan G20 di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan G20 Energy Transaction Working Group (ETWG), Polres Manggarai Barat menerjunkan 127 personil untuk melaksanakan pengamanan di sejumlah lokasi tempat pelaksanaan kegiatan yang akan digelar di Labuan Bajo mulai dari tanggal 21-26 Juni 2022.

Kegiatan G20 akan dilaksanakan di beberapa tempat yakni tempat sidang di Hotel, Gala Dinner di hotel Ayana dan tour wisata di wilayah Taman Nasional Komodo. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si, melalui Kasie Humas Iptu Eka Dharma Yuda mengatakan, dari 127 personil dibagikan dibeberapa titik yakni di Hotel Meruorah, hotel Ayana, Pulau Padar, Pulau Komodo, Pulau Sebayur dan Messah. 

Sore ini anggota yang melaksanakan pengamanan di Hotel Meruorah sudah melaksanakan pengamanan kegiatan Gladi Bersih dan Dry Run Webex,” Ucapnya. 

Lanjut dikatakan, untuk pelaksanaan sidang G20 dan Gala Dinner itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2022, Sedangkan untuk tour wisata dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2022.

Iptu Eka menambahkan, Polres Mabar Mabar menjamin pelaksanaan kegiatan G20 di Labuan Bajo berjalan aman dan lancar. 

“Kita Jamin kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” pinta Iptu Eka. 

Lanjut, Iptu Eka berharap masyarakat Kabupaten Mabar untuk mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas, sehingga para delegasi yang hadir merasa nyaman saat berada di Wilayah Kabupaten Mabar. 

“Kita berharap Masyarakat Kabupaten Mabar mendukung jalannya kegiatan G20 ini,” pintanya.