Operasi Pekat, Polres Mabar Tertibkan Sejumlah Pemuda Sedang Mengkonsumsi Miras di Tempat Umum

Operasi Pekat, Polres Mabar Tertibkan Sejumlah Pemuda Sedang Mengkonsumsi Miras di Tempat Umum

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) kembali menggelar Operasi Pekat Turangga 2022 di Seputaran Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu, (9/12/2022).

Kegiatan operasi tersebut di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle di dampingi Kabag Log AKP Markus Malik, Kasat Samapta Iptu Lukas Bao Lile, Kasi Humas Iptu Eka Dharma Yudha dan Kasi Propam beserta anggota dan sejumlah awak Media. 

Operasi itu, dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di wilayah hukum Polres Manggarai Barat.

Pada kegiatan operasi tersebut aparat Kepolisian menemukan sejumlah anak muda yang tengah nongkrong sambil mengkonsumsi minuman beralkohol jenis sopi, di tempat spot wisata puncak waringin.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle menghimbau kepada anak muda yang sedang mengkonsumsi minuman tersebut agar tidak mengkonsumsi minum keras ditempat umum dan mengambil minuman lalu diamankan.

“Ini adalah tempat umum, kalian kalau mau duduk santai untuk refreshing tidak apa-apa, tapi jangan mengkonsumsi miras di tempat seperti, Karena ketika kalian minum dan mabuk akan mengganggu masyarakat lain berkunjung ke tempat ini juga,” Imbuh Kabag Ops.

Operasi kembali berlanjut ke tempat wisata Waterfront city labuan bajo, saat itu personel Polres Mabar kemabli menemukan puluhan anak muda tengah mengkonsumsi minuman beralkohol jenis sopi.
Melihat situasi itu, kemudian Personel Polres menyampaikan agar stop minum dan mengimbau agar tidak mengkonsumsi miras di tempat umum. 

“Kalau datang untuk refreshing ya silakan saja, yang penting jangan konsumsi miras yang dapat mengganggu Kamtibmas ketika sudah mabuk,” ungkapnya

Pada kesempatan itu juga masyarakat yang sedang berekreasi di imbau untuk tetap menjaga kamtibmas serta tidak membuang sampah di sembarangan tempat. 

“Silakan bersantai, jangan sampai larut malam. Sisa-sisa makanan maupun minuman agar dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan oleh pemerintah,” tutup AKP Roberth. 

Seusai di Waterfront kemudian operasi berlanjut ke tempat hiburan di Pub Cleopatra Gorontalo. 
Ditempat itu, ditemukan sejumlah pengunjung yang sedang berkaraoke, selanjutnya Kabag Ops Polres Mabar mengimbau agar tetap menjaga situasi keamanan. Tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum. 

“Jangan sampai mabuk dan bikin ribut. Mari bantu kami jaga situasi kamtibmas menjelang natal dan tahun baru,” Imbuhnya.