Lapor Polisi, Kini Masyarakat Bisa Gunakan Layanan Call Center Polri 110

Lapor Polisi, Kini Masyarakat Bisa Gunakan Layanan Call Center Polri 110

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat, terus melakukan terobosan dalam memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan masyarakat. Salah satunya dengan meluncurkan layanan Call Center Polri (CCP) 110 dengan bebas pulsa alias gratis.

Layanan ini merupakan upaya Polri mendukung pelayanan yang cepat, akuntabel, humanis, responsif serta efektif dan efisien sesuai motto Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi), sehingga personel Polres Manggarai Barat, gencar mensosialisasikan tentang keberadaan CCP 110 tersebut.

"Layanan Call Center ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat saat membutuhkan kehadiran anggota Polri tanpa harus datang ke kantor Polisi," kata Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Aiptu Juned, Selasa (15/08/2023) siang.

Masyarakat langsung terhubung dengan operator yang akan memberikan layanan berupa informasi maupun pelaporan. Informasi tersebut seperti halnya kejadian kecelakaan, bencana, kerusuhan, hingga pengaduan seperti penghinaan, ancaman, TPPO, dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lainnya.

"Masyarakat bisa melaporkan apa saja, atau yang membutuhkan bantuan atau layanan kepolisian cukup tekan (menghubungi) Call Center Polri 110," ungkapnya.

Dijelaskannya, setelah terhubung, personel Polres Manggarai Barat yang berada di kesatuan akan siap menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut, para personel juga harus selalu siap dalam menjalankan tugasnya. Layanan ini diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya.

"Kami imbau masyarakat untuk tidak disalahgunakan atau digunakan untuk main-main," imbau Ka SPKT.

Call Center Polri ini juga di sosialisasikan oleh seluruh anggota Polri di jajaran Polres Manggarai Barat. Termasuk menyebarkan selebaran, pemasangan baliho di kantor pemerintahan, sekolah, hingga ke tempat pelayanan umum, pasar, pangkalan ojek maupun pangkalan trevel antar kota, pelabuhan penyebrangan dan Bandara.

"Ini sebagai upaya kami untuk memberikan pelayanan cepat dan terbaik," pungkasnya.**#