Kunjungi Polres Mabar, Biro SDM Polda NTT Laksanakan Kegiatan Supervisi

Kunjungi Polres Mabar, Biro SDM Polda NTT Laksanakan Kegiatan Supervisi

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Meningkatkan kinerja Kepolisian dan pelayanan terhadap anggota Polri, Biro SDM Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., M.Si. selaku Ketua Tim Supervisi bersama 6 anggotanya menggelar kegiatan Supervisi di Polres Manggarai Barat (Mabar). Kegiatan ini berlangsung di ruang Vicon Polres Mabar, Rabu (08/03/2023) kemarin.

Kedatangan Tim Supervisi Biro SDM Polda NTT disambut langsung oleh Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. beserta PJU dan Personil Bag SDM Polres Mabar .

Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., M.Si. melalui Kabag Psikologi Biro SDM Polda NTT, Kompol Dwi Chrismawan, S.Psi.,M.Si.,M.Psi. selaku Wakil Ketua Tim Supervisi Biro SDM Polda NTT mengucapkan terimakasih atas sambutan dan segala kesiapan Polres Manggarai Barat dalam agenda supervisi Biro SDM Polda NTT.

"Supervisi yang dilakukan oleh Tim dari Biro SDM Polda NTT untuk mengecek dan mengetahui sejauh mana tugas pokok Biro SDM yang di laksanakan pada satuan di bawahnya khususnya Bag SDM Polres Manggarai Barat," jelas Kompol Dwi Chrismawan, S.Psi.,M.Si.,M.Psi.

"Tugas pokok SDM yakni pelayanan, yang mana pelayanan ini indikatornya sangat kuat yang berkaitan dengan ketulusan hati. Pelayanan kita sebagai orang SDM yakni melayani personil Polri yang tentunya lebih mudah daripada rekan kita yang melakukan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu berilah pelayanan dengan hati yang tulus kepada personil," tambahnya.

Kemudian Kompol Dwi Chrismawan, S.Psi.,M.Si.,M.Psi. juga memaparkan Sosialisasi Pembinaan Fungsi Bidang SDM terkait Bagdalpers, bertugas membina dan menyelenggarakan manajemen pengendalian personel yang meliputi penyediaan, seleksi dan pembinaan PNS Polri. 

Bagbinkar, bertugas membina dan melaksanakan manajemen pembinaan karier personel, yang meliputi kepangkatan, pelaksanaan asesmen, mutasi serta pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan. 

Bagwatpers, bertugas melaksanakan kegiatan pembinaan rohani, jasmani, pemberian tanda kehormatan, administrasi pengakhiran dinas, pemberhentian dan pengaktifan kembali, penyaluran bagi Pegawai Negeri pada Polri serta membantu pengembangan museum dan kesejarahan Polri. 

Bagpsikologi, bertugas membina dan melaksanakan fungsi psikologi, yang meliputi psikologi kepolisian dan personel dalam rangka pembinaan personel dan mendukung pelaksanaan tugas operasi kepolisian. Dalam melaksanakan tugasnya, Bagpsi menyelenggarakan fungsi pelaksanaan psikologi kepolisian dan personel untuk mendukung tugas operasi kepolisian. 

Kabag Psikologi Biro SDM Polda NTT itu berharap agar anggota SDM melaksanakan tugas dengan maksimal, dengan Kabag SDM sebagai Kasatker untuk bisa memanagement tugas-tugas yang ada kepada para kasubbagnya sampai kepada anggotanya sehingga apa yang menjadi hak-hak anggota ini bisa terpenuhi dan personel kita pun bisa merasakan pengaruh dari tugas-tugas kita di Bag SDM.

"Selain itu Kami dari Tim Biro SDM mengharapkan dari kegiatan supervisi ini bisa bermanfaat bagi Personel Bag SDM Polres Manggarai Barat sehingga program-program yang telah disusun oleh bisa terlaksana dengan hasil yang maksimal dan memuaskan," harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pendalaman Supervisi Bidang SDM untuk Personil Bag SDM Polres Manggarai Barat.**#