Demi Keselamatan Masyarakat, ini Hal Unik yang di Lakukan Kasat Lantas Polres Mabar

Demi Keselamatan Masyarakat, ini Hal Unik yang di Lakukan Kasat Lantas Polres Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat (Mabar), terus melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat Labuan Bajo untuk tertib berkendara. 

Hal ini, sejalan dengan penekanan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sejak dilantik oleh Presiden Jokowi (27/01/2021) lalu, untuk memberikan perhatian khusus terhadap pelayanan Polri yang humanis kepada masyarakat.

Menindaklanjuti itu, Kasat Lantas Polres Mabar Iptu Royke Weridity melakukan hal yang sangat menarik saat melakukan penertiban kendaraan di pintu masuk sekolah di Labuan Bajo setiap paginya

Aksi yang sangat menarik dan langka itu, dilakukan Iptu Roy saat memimpin pengaturan dan penertiban rutin kepada pengendara di Depan Mako Polres Mabar, Rabu (23/11/2022). 

Kepada sejumlah pengendara yang notabene pelajar, Iptu Roy memberikan imbauan dan edukasi yang tegas dan unik. 

“Jatuh di aspal tak seenak  jatuh cinta,” ucap Iptu Roy kepada sejumlah pelajar. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto,S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas mengungkapkan Satuan lalu lintas akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat dengan  cara yang unik, tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu tertib dan menjaga keselamatan dalam berkendara. 

“Kita akan bagikan juga pin pelopor keselamatan kepada masyarakat Labuan bajo,” ungkap Iptu Roy. 

Perwira 2 balok itu menambahkan, dengan adanya penekanan Kapolri untuk tidak melakukan penilangan secara manual kepada masyarakat, tidak membuat kita seenaknya untuk berkendara. 

“Ya, masyarakat harus sadar pentingnya keselamatan saat berkendara, baik itu untuk diri sendiri maupun untuk orang lain,” imbuhnya. 

Mantan Kapolsek Komodo itu melanjutkan, Sat Lantas Polres Mabar tidak akan  bosan untuk memberikan edukasi demi keselamatan masyarakat itu sendiri. 

“Kita akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena itulah tugas dan kepercayaan yang berikan oleh masyarakat kepada Polri,” tutupnya.