Kapolsek Kuwus dan Bhabinkamtibmas Desa Compang Suka bersama warga membersihkan material longsor yang menutupi jalan

Kapolsek Kuwus dan Bhabinkamtibmas Desa Compang Suka bersama warga membersihkan material longsor yang menutupi jalan

Tribratanewsmanggaraibarat.com, Labuan Bajo - Kapolsek Kuwus, Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, IPTU Langgut Moses bersama Bhabinkamtibmas Desa Compang Suka, Brigadir Nandi Diban mendatangi lokasi tanah longsor di kampung Kiling, Desa Suka Kiong, kecamtan Kuwus, Jumat (16/2/2018).

IPTU Langgut Moses menerangkan bahwa, intensitas hujan yang tinggi beberapa hari ini mengakibatkan terjadi longsor. Akibat kejadian ini, akses jalan Golowelu - Ranggu tertimbun material longsoran sehingga untuk sementara tidak bisa dilewati kendaraan.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, kami segera mendatangi lokasi tanah longsor yang mengakibatkan jalan Golowelu-Ranggu tidak bisa dilewati kendaraan,” tutur Kapolsek Kuwus.

Untuk sementara pihaknya beserta Camat Kuwus, aparat Desa setempat dan warga masyarakat bersama-sama berusaha membersihkan material longsor yang menutupi jalan dengan menggunakan alat seadanya sambil menunggu bantuan alat berat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kuwus IPTU Langgut Moses juga menghimbau kepada warga yang tinggal di daerah rawan longsor yakni wilayah Desa Suka Kiong dan sekitarnya dengan intensitas hujan saat ini agar meningkatkan kewaspadaannya karena kejadian serupa bisa terjadi sewaktu-waktu.