Wakapolres Mabar Buka Sosialisasi Perkadivpropam No 2 Thn 2015 Tentang PMK

Wakapolres Mabar Buka Sosialisasi Perkadivpropam No 2 Thn 2015 Tentang PMK

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Seksi Propam  Kepolisian Resor Polres Manggarai Barat melaksankan giat sosialisasi tentang Penelusuran Mental Kepribadian (PMK). Kepada para Kapolsek jajaran dan personil Bhabinkamtibmas, Hal ini sebagai persiapan sebelum melakukan perekrutan calon anggota Polri.Rabu (30/3/16).

Bertempat di Aula Mapolres Manggarai Barat, Wakapolres Manggarai Barat Kompol I Ketut Suwijana, SIP, membuka kegiatan sosialisasi tersebut dan didampingi oleh Kasipropam Bripka Agustinus Baru.

Kasipropam menyatakan Sosialisasi ini merujuk pada Peraturan Kadiv Propam Polri No.2 Tahun 2015 tentang PMK di Lingkungan Polri.

Sementara Wakapolres mengatakan, sosialisasi ini sangat penting karena sebentar lagi Polri akan membuka penerimaan anggota polisi. Sehingga anggota polisi dalam perekrutan nantinya tidak salah pilih. "Supaya dalam perekrutan calon anggota Polri nantinya menghasilkan anggota polisi yang memiliki mental dan kepribadian yang baik,”ujar Wakapolres.

Pada kesempatan tersebut juga Wakapolres menjelaskan cara pengisian format penilaian yang telah dibagikan kepada peserta. "Format yang digunakan sebagai penelusuran mental kepribadian  untuk mengukur sejauh mana calon yang bersangkutan pantas dan layak diterima sebagai anggota polisi,” terang Wakapolres manggarai Barat.

Hal ini sebagai upaya untuk menghindari adanya temuan dan kejadian dimana anggota Polri memiliki mental dan kepribadian yang tidak sesuai.

Selain itu Wakapolres memberikan pengarahan kusus kepada para Bhabinkamtibmas terkait metode  penyelesaian masalah sesuai Buku pintar Bhabinkamtibmas.

[oryfes-Humas Polres Mabar]

Screenshot_2016-03-30-10-56-36-1 IMG_20160330_083121 IMG_20160330_090916