Kapolri Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Kapolri Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Jelang Natal  2022 dan Tahun Baru 2023

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektor tingkat menteri dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bersama kementerian/lembaga terkait.

Rakor lintas sektor ini dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Jumat (16/12/2022). Kegiatan yang digelar melalui Video Conference (Vicon) dilaksanakan pukul 10.30 WIB bertempat di Gedung Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan.   

Kegiatan itu sendiri, diikuti oleh Kapolres Manggarai Barat diwakili oleh Kepala Bagian Operasi AKP Roberth M. Bolle, Pabungdim 1612 Manggarai Mayor Inf Ery ninu,  PM Rusli Paur Lalin, Kasat Pol PP Kabupaten Mabar Stefanus Salut, Kepala BMKG Manggarai Barat Sri Nenotek, Pejabat Polres Mabar serta Para pelaku usaha, di Aula Kemala Bhayangkari Polres Mabar. 

Pada kesempatan itu Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan telah memetakan lokasi-lokasi yang menjadi prioritas dan fokus pengamanan, seperti tempat ibadah, objek wisata, dan jalur-jalur mobilitas masyarakat.  

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada jajarannya untuk persiapan pengamanan Natal dan tahun baru.   Catatan penting yang disampaikan terkait dengan antisipasi peristiwa teror Densus 88 Anti Teror Polri diminta melakukan pengungkapan, sedangkan jajaran lainnya melakukan penjagaan.  

Kapolri juga meminta kepada jajaran untuk menggandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas), dalam menjaga Natal dan tahun baru sehingga menjadi gerakan bersama melawan teroris.

Sementara itu, Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto,S.I.K.,M.Si melalui Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle menjelaskan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Manggarai Barat Polres Mabar siapkan perkuatan 283 personel dan TNI 60 Personel dibantu dari Satuan Pol PP dan Dinas Perhubungan serta instasi terkait lainnya. 

Lanjut Kabag Ops menambahkan,  Polri juga telah memetakan lokasi-lokasi yang menjadi prioritas dan fokus pengamanan, seperti tempat ibadah, objek wisata, dan jalur-jalur mobilitas masyarakat.

“Kami sudah memetakan tempat 50 titik yang harus diamankan,” Tambah Kabag Ops. 

Kabag Ops mengharapkan, dukungan masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dalam menjaga situasi kamtibmas agar semua rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.