Ditengah Wabah Corona, Enam Pemuda ini Malah Asyik Pesta Miras

Ditengah Wabah Corona, Enam Pemuda ini Malah Asyik Pesta Miras

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Upaya Tim gabungan Polsek Komodo, Koramil 1612-02/Komodo, Brimob Subden IV Pelopor Labuan Bajo, Sat Pol PP dan Instansi terkait dalam mengedukasi dan mengimbau masyarakat untuk tidak beraktifitas diluar cegah penyebaran Corona atau Covid-19 terus dilakukan setiap malam.

Tadi malam, Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 22.00 Wita melaksanakan patroli keliling menemukan enam pemuda sedang asyik pesta minuman keras di sebuah Warung pinggir jalan Waemata, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti 2 botol miras jenis Sopi.

Kemudian keenam pemuda tersebut di amankan ke Mapolres Mabar untuk diberi pembinaan, pendataan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

Kapolsek Komodo IPDA Royke Weridity menyayangkan kelakuan keenam pemuda tersebut karena ditengah situasi wabah Virus Corona malah para pemuda ini asyik minum miras.

"Kita berikan sanksi sebagai efek jera, dan memanggil keluarganya untuk lebih dipantau pergaulan mereka," kata IPDA Royke

Untuk keselamatan dan keamanan masyarakat, Tim gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP dan Instansi terkait melakukan patroli menghimbau warga ikuti imbauan Pemerintah cegah penyebaran Virus Corona.

"Kita himbau agar jangan berkumpul. Patuhi juga himbauan pemerintah. Corona ini sangat berbahaya," pintanya.

Adapun beberapa himbauan dalam Patroli gabungan yang disampaikan menggunakan pengeras suara yakni : 1. Agar seluruh warga tetap melaksanakan apa yang telah diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta Maklumat Kapolri 2. Tidak boleh duduk atau berdiri berkerumun (berkelompok) dan selalu jaga jarak antar individu. 3. Apabila ada hal yang mendesak untuk keluar rumah wajib menggunakan Masker. 5. Setelah aktifitas diluar jangan lupa mencuci tangan sebelum masuk rumah. 6. Selalu menjaga kebersihan di area rumah masing-masing. 7. Jangan percaya pada berita yang tidak benar atau Hoax tentang Virus Corona (Covid-19).*(RS)*