Kapolres Manggarai Barat Launching Kampung Tangguh Komodo

Kapolres Manggarai Barat Launching Kampung Tangguh Komodo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melaunching Kampung Tangguh Komodo Polres Manggarai Barat, Kamis (16/07/2020) pagi.

Kampung Tangguh Komodo tersebut yakni, berada di Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Acara dihadiri Wakapolres Kompol Sukanda, Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf. Nyoman Sukada, Kasat Binmas Iptu Hajairin, Kapolsek Komodo Iptu Firamuddin, S.H., Wakapolsek Komodo Aiptu Petrus B. K., Kadinkes Mabar Paulus Mami, Kepala BTNK Lukita Awang Nistyiantara,S.Hut, M.Si., Kadishub Alexander Sareng Kelang, Sekcam Komodo Rainaldo Y. Gampur,S.ST., Lurah Labuan Bajo Sarifudin Malik, S.ST., Kanit Binmas Polsek Komodo Bripka Rachmat Anshary, Babinkamtibmas Kel.Labuan Bajo Brigpol Eldridus Iku Arem, Babinsa Kel. Labuan Bajo Serka Marius Doron, Tokoh agama Pater Marselinus Agot, SVD, Ketua MUI Kab. Mabar Ustadz Syakar A. Jangku dan Tokoh Masyarakat Kel. Labuan Bajo Robert Kenedy Diaz.

Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat kelurahan beserta masyarakat yang telah berperan aktif berupaya dalam pembentukan Kampung Tangguh.

Menghadapi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, hal yang sama juga dialami masyarakat kita di Labuan Bajo, untuk itu Polri bekerja sama dengan komponen masyarakat membuat pilot project pembentukan Kampung Tangguh Komodo untuk menghadapi perubahan terjadi di wilayah kita, diharapkan kita semua dapat mendukung progam ini.

“Kampung tangguh ini merupakan upaya dari pada masyarakat itu sendiri dalam upaya untuk memecahkan masalah, khususnya terkait penyebaran Covid-19,” ucap AKBP Handoyo.

Tujuan Kampung Tangguh ini, lanjut dia, adalah supaya tangguh terhadap kesehatan, tangguh terhadap pangan dan tangguh terhadap keamanan.

“Jadi selain Kampung Tangguh ini diperuntukkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, juga bisa diberdayakan sebagai bentuk pengamanan swakarsa,” pungkasnya.

Selanjutnya Lurah Labuan Bajo sekaligus Ketua Kampung Tangguh Komodo Sarifuddin Malik, S.ST., berharap mudah-mudahan dengan adanya launching Kampung Tangguh Komodo, masyarakatnya bisa ikut tangguh juga dengan segala hal dan itu juga tentu perlu adanya dukungan dari masyarakatnya itu sendiri.

“Saya mengucapkan terima kasih dengan Program Kampung Tangguh dari Kepolisian yang sudah menunjuk Kelurahan Labuan Bajo menjadi Kampung Tangguh Komodo serta masyarakat Kelurahan Labuan Bajo sangat menyambut baik dan mendukung program ini,” ucapnya.

“Dengan adanya Pilot Project Kampung Tangguh Komodo ini dapat menjadikan Motivasi warga Kelurahan Labuan Bajo untuk dapat menjadi lebih baik lagi,” tambah Ketua Kampung Tangguh Komodo.*[RS]*