Kapolres Mabar Turun Langsung Sembelih Hewan Qurban di Labuan Bajo

Kapolres Mabar Turun Langsung Sembelih Hewan Qurban di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat menggelar acara penyembelihan hewan Qurban Presisi di Masjid Al-Ikhlas Polres Manggarai Barat yang langsung dipimpin oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Luring dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Djulhijjah 1444 Hijriah secara During melalui sarana Video Conference (Vicon). Kamis (29/6/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan hewan Qurban oleh Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. kepada panitia Qurban yang bertanggung jawab atas proses penyembelihan, Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Mabar, Ny. Iing Ari Satmoko, S.An., M.M., Wakapolres Mabar, Kompol Budi Guna Putra, S.I.K., Pejabat Utama (PJU), dan diikuti personel Polres Mabar yang tergabung panitia penyembelihan hewan Qurban serta perwakilan masyarakat.

Dalam acara ini, terdapat total 2 ekor sapi yang diserahkan oleh Kapolres Mabar. Hewan-hewan Qurban ini telah disiapkan dengan baik dan dipilih sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan penyembelihan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tuntunan agama.

Terpantau saat pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., secara langsung melakukan penyembelihan hewan Qurban yang perdana dilakukan di halaman Masjid Al-Ikhlas Polres Mabar itu.

Kegiatan penyembelihan hewan Qurban tersebut dilaksanakan dengan penuh kesakralan dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan. Panitia Qurban yang terdiri dari anggota Polres Manggarai Barat bekerjasama dengan Imam Masjid Al-Ikhlas mengawasi seluruh proses penyembelihan hingga pembagian daging kepada masyarakat yang berhak menerima.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengungkapkan pentingnya semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dalam perayaan Idul Adha.

"Kegiatan penyembelihan hewan Qurban ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai aparat kepolisian terhadap masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkan," kata Kapolres Mabar.

Selain itu, dari total hewan Qurban yang disembelih sebanyak 300 bungkus daging Qurban dibagikan kepada personel Polres Mabar dan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Labuan Bajo. Hal ini sejalan dengan semangat berbagi dan saling berempati yang menjadi esensi dari perayaan Idul Adha.

"Semoga kita dapat menjadikan momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan meningkatkan nilai-nilai keihklasan dalam mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah SWT serta dicintai oleh masyarakat menuju Polri yang Presisi," ungkapnya.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan daging Qurban ini dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Manggarai Barat atas perhatian dan kepeduliannya.

Dalam suasana Idul Adha yang penuh berkah ini, Polres Manggarai Barat berharap agar kegiatan penyembelihan hewan Qurban dan distribusi daging qurban ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat.

Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian sosial ini terus terjaga dan dapat mewarnai kehidupan sehari-hari dalam membangun masyarakat yang lebih baik.**#