Kapolres Mabar Buka Secara Resmi Pembukaan Masa Orientasi 18 Bintara Remaja

Kapolres Mabar Buka Secara Resmi Pembukaan Masa Orientasi 18 Bintara Remaja

IMG_20160419_075604 IMG_20160419_075631

Tribrtanewsmanggaraibarat.com - Pada hari Selasa, (19/4/16) bertempat di lapangan apel Mapolres, Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Dr. Supiyanto, M.Si, secara resmi buka masa orientasi Bintara Remaja lulusan tahun 2016. Yang ditandai dengan apel pembukaan.

Para bintara remaja berjumlah 18  orang terdiri dari 15 Polki dan 4  Polwan yang ditempatkan di Polres Manggarai Barat ini secara resmi diterima dengan ditandai dengan apel masa orientasi sebelum melaksanakan tugas di Polres Manggarai Barat.

Adapun selama masa orientasi ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan di antaranya pembinaan fisik, mental dan pembekalan fungsi teknis kepolisian serta pembekalan pengetahuan lainnya yang diperlukan guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri di Polres Manggarai Barat.

Kegiatan fisik dilaksanakan dalam bentuk orientasi lingkungan yang dilaksanakan dengan kegiatan berlari sejauh kurang lebih 7 km, yang sudah dilaksanakan kemarin, Senin (18/4/16). Sedangkan untuk kegiatan pembekalan pengetahuan dilakukan oleh seluruh pembina fungsi teknis baik di bidang pembinaan dan operasional oleh para Kabag, Kasat maupun Kasubbag serta pembekalan pengetahuan lainnya.

Pada upacara pembukaan masa orientasi ini Kapolres Manggarai Barat AKBP Dr.Supiyanto, M.Si, yang dalam sambutannya mengatakan selamat datang dan selamat bergabung dengan Polres Manggarai Barat, kedatangan personel Polri sejumlah 18 orang di Polres Manggarai Barat selain untuk menambah kekuatan personel juga diharapkan untuk memantapkan peran dan fungsi kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan penegakan hukum di Kabupaten Manggarai Barat.

Oleh karenanya kepada para bintara remaja ini harus siap secara fisik, mental maupun pengetahuan fungsi thenis Kepolisian maupun pengetahuan pendujung lainnya agar nanti dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas di Polres Manggarai Barat.

[oryfes-Humas Polres Mabar]