Polres Mabar Gelar Patroli Rutin, Tekan Kenakalan Remaja di Bulan Ramadhan

Polres Mabar Gelar Patroli Rutin, Tekan Kenakalan Remaja di Bulan Ramadhan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) menggelar Operasi Bina Kusuma Turangga 2019 di sekitaran Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Minggu (12/05/19) malam. Operasi tersebut dalam rangka menjaga kamtibmas selama Ramadhan.

Operasi tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Mabar Iptu Simpronius Naro didampingi Iptu Cakra Mudra selaku kasatgas deteksi dengan kekuatan 12 personel Polres Mabar.

Operasi digelar dengan menyisir sejumlah tempat keramaian diantaranya Pelabuhan Labuan Bajo, tempat tongkrongan puncak waringin, dan tempat pijat tradisional di Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo.

Dalam arahannya, Iptu Simpronius Naro mengatakan target operasi adalah aktivitas warga yang bisa meresahkan masyarakat.

“Fokus operasi kita adalah kenakalan remaja dijalanan yakni kendaraan bermotor dengan menggunakan knalpot racing yang akhir-akhir ini banyak meresahkan masyarakat maupun anak-anak muda yang mengkonsumsi miras” Ungkap Iptu Simpronius Naro.

Selama operasi berlangsung, didapati sekumpulan anak muda sedang mengonsumsi miras jenis sopi di area Pelabuhan Labuan bajo.

Mengatasi hal tersebut, para personel Polres Mabar memberikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau untuk membubarkan diri demi keamanan wilayah kota labuan bajo.