Polres Mabar Berpartisipasi Dalam Giat Gerak Bersih Pantai dan Laut

Polres Mabar Berpartisipasi Dalam Giat Gerak Bersih Pantai dan Laut

Tribratabnewsmanggaraibarat.com - Polres Manggarai Barat bersama Pemda Kabupaten Manggarai Barat mengadakan Giat Bersih Pantai dan Laut(GBPL) di Pede, Desa Gorontalo, Kecamatan komodo, Kabupaten Mabar dengan tema Pantai dan Laut bersih, ikan berlimpah, masyarakat pesisir sejahtera. Rabu (03/10/2018).

Gerakan Bersih Pantai dan Laut dilaksanakan oleh Pedayagunaan pesisir dan Pulau-pulau kecil, Direktorat Jendral Pengelolaan Kelautan dan Perikanan, Pemda Kabupaten Manggarai Barat, serta Instansi terkait guna meningkatkan peduli masyarakat di kabupaten Manggarai Barat akan kebersihan lingkungan dipesisir Pantai dan Laut .

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mabar Drs. Agustinus CH Dula menyampaikan Daerah Labuan Bajo merupakan Daerah wisata,oleh karena itu ciptakan kota Labuan Bajo ini harus bersih dari sampah agar para wisatawan yg datang dan berkunjung merasa aman dan nyaman .

Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono SIK M.Si juga mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan serta melibatkan personil Polres Manggarai Barat untuk terlibat aktif dalam kegiatan Gerak Bersih Pantai dan Laut (GBPL) tersebut .

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan sehingga wisatawan di Labuan Bajo merasa nyaman dan Kunjungan wisatawan Manggarai barat makin meningkat “. Ungkap Kapolres .