Kabag Sumda Polres Mabar Pimpin Upacara Bendera Di SMA N 1 Komodo Dalam Rangka Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

Kabag Sumda Polres Mabar Pimpin Upacara Bendera Di SMA N 1 Komodo Dalam Rangka Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri
[caption id="attachment_4305" align="aligncenter" width="1052"] giat sosialisasi penerimaan Anggota Polri di SMA Negeri 1 Komodo giat sosialisasi penerimaan Anggota Polri di SMA Negeri 1 Komodo[/caption] [caption id="attachment_4306" align="aligncenter" width="1280"] Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di Madrasah Alia Labuan Bajo Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di Madrasah Alia Labuan Bajo[/caption] [caption id="attachment_4307" align="aligncenter" width="1280"] Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMAK Loyola Labuan Bajo Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMAK Loyola Labuan Bajo[/caption]

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur Komisaris Polisi Lukas L Malana menjadi inspektur Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Komodo, pada Senin, (6/3/2017). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka program Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri, dianataranya Peberimaan Akademi Kepolisian (AKPOL), Brigadir Polisi (Bintara Polri) dan Tamtama Polri.

Dalam amanatnya Kabag Sumda, menghimbau kepada para siswa untuk menanamkan sikap disiplin sejak dini, karena sikap disiplin merupakan suatu sikap yang mencerminkan suatu kepribadian yang melekat dalam diri seseorang yang menunjukkan suatu ketaatan dan kepatuhan terhadap suatu peraturan, norma dan kaidah yang berlaku dalam suatu masyarakat. Ketaatan inilah yang akan mendorong seseorang manusia menjadi suatu manusia yang berguna, baik untuk keluarga maupun untuk bangsa dan Negara. Selain itu Kabag Sumda juga menyampaikan tentang pentingnya tertib berlalulintas.

lebih lanjut Kabag Sumda menyampaiak bahwa, Polisi bukan lagi untuk ditakuti oleh masyarakat namun menjadi mitra masyarakat. Keamanan itu bukan hanya dari polisi saja, tapi dasar keamanan dari diri sendiri.

Sebelum menutup amanatnya, Kabag Sumda menyamapaikan "Kami dari Polres Mabar mensosialisasikan bahwa dalam waktu dekat ada penerimaan Akpol, Brigadir dan Tamtama. Khususny bagi siswa kelas 3, agar mendaftar menggunakan nilai raport dari semester satu dan kepada yang masih duduk di kelas satu dan dua agar mempersiapkan diri mulai sekarang untuk penerimaan anggota Polri waktu yang akan datang. Untuk pendaftaran di mulai dari tanggal 18 maret 2017 s/d 18 April 2017.

Selain pelaksanaan sosialisasi di SMA Negeri 1 Komodo kegiata sosialisasi juga dilaksanakan di Madrasah Aliah Negeri (MAN) Labuan Bajo dan SMAK Loyola Labuan Bajo.

Pihak Guru dan Para Pelajar menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut yang dilaksanakan oleh Polres Mabar. Terkait kegiatan uoacara bendera, pihak Sekolah berharap dengan adanya kegiatan tersebut para siswa dapat bertingkah laku yang lebih baik lagi dan lebih dekat dengan Polri.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kasubak Hukum, AKP Max Ndomal beserta personel Bag Sumda Polres Mabar.