Ops Bina Kusuma Turangga 2016, Personil Yang Terlibat Melaksankan Kampanye & Penyuluhan Terkait Penanggulangan Premanisme

Ops Bina Kusuma Turangga 2016, Personil Yang Terlibat  Melaksankan Kampanye & Penyuluhan  Terkait Penanggulangan Premanisme

IMG-20160504-WA0001 IMG-20160503-WA0089

Tribratanewsmangaraibarat.com - Satgas Penyuluhan Operasi Bina Kusuma Turangga 2016 di pimpin oleh Kepala Satuan Binmas Polres Manggarai Barat Ipda Anggalus Naha, menyambangi sejumlah tempat dalam rangka memberikan penyuluhan tentang penanggulangan premanisme, Selasa (3/5/16) pagi tadi.

Didampingi anggota Sat Binmas, Kasat Binmas menyambangi para ojek dan warga yang berkumpul di area pintu masuk pelabuhan PELNI Labuan Bajo dan sedangkan satuan intelkam melaksnakan deteksi dini dan penyuluhan di pasar Batu cermin, kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat.

Pada hari yang sama juga, bertempat di kantor Dinas PPO Kabupaten Mabar, saat pendistribusian Bahan Ujian Nasional TA 2015/2016 tingkat SMP, pada kesempatan tersebut Kabagops Polres Mabar Kompol Thobias Tamonob memebrikan informasi dan penyuluhan terkait ops Bina Kusuma Turangga 2016 dalam rangka penanggulangan premanisme kepada para kepala sekolah yang hadir pada saat itu. IMG-20160503-WA0090

Kasat Binmas menyampaikkan bahwa Operasi Bina Kusuma ini berlangsung selama 14 hari terhitung sejak kemarin," ujar Ipda Anggalus Naha.

Menurutnya, Operasi Bina Kusuma ini bertujuan untuk melakukan penyuluhan dan pencegahan serta meminamalisir tindak kriminal di kota Labuan Bajo" dan wilayah hukum Polres Mabar secara keseluruhan.

Selain melakukan operasi kami juga menghimbau Melalui tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat agar memberikan penyuluhan tentang tindak premanisme dan tindak kriminal lainnya dan " tuturnya.

[oryfes-Humas Polres Mabar]