Jelang Pilkades, Personil Polres Mabar Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Mimbar Gereja

Jelang Pilkades, Personil Polres Mabar Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Mimbar Gereja

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Selain melaksanakan tugas pengamanan Kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Wilayah Kecamatan Macang Pacar, Personil Polres Mabar juga menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan kamtibmas lewat mimbar gereja. 

Imbauan kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022 disampaikan oleh Aipda Maxentius Armin Nyoman, saat mengikuti misa pagi di gereja Paroki St. Nikolaus Pacar, Minggu (25/9/2022). 

Mewakili Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si , Aipda Maxentius Armin Nyoman membacakan pesan Kapolres Mabar diantara dalam menyongsong pesta demokrasi pemilihan kepala Desa di wilayah Kecamatan Pacar, masyarakat semuanya diminta untuk selalu menjaga kamtibmas. 

“Mari kita semua, mengambil bagian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,  karena kewajiban untuk menjaga dan memelihara kamtibmas itu bukan saja semata-mata tanggung jawab Polisi, namun merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara, karena kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari membutuhkan keamanan dan kenyamanan dalam beraktifitas" Pintanya.

Lanjut dikatakan, Salah satu cara menjaga kamtibmas  adalah cukup dengan kita setiap individu menjaga dirinya sendiri dengan tekad dan niat didalam hatinya bahwa saya tidak boleh membuat kegaduhan untuk diri sendiri maupun orang lain. Kalau itu sudah dilakukan, niscaya suasana pasti akan aman dan kondusif.

“Kami mengajak dan berharap kepada kita semua yang saat ini mengikuti kompetisi, agar memiliki sifat sportifitas yang tinggi, pilihan boleh berbeda, tetapi beda pilihan tersebut jangan sampai menimbulkan perpecahan di dalam keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya

Lebih lanjut Kapolres Mabar,  mengharapkan semoga imbauan kamtibmas menjelang Pilkades ini, dapat merubah dan meninggalkan pola-pola hidup yang kurang positif diantara para pendukung yang dapat membuat adanya gangguan situasi kamtibmas.

“Mari kita satukan Niat dan Tekad kita, bahwa selama pelaksanaan rangkaian Pilkades tahun 2022 ini harus berjalan dengan Aman, tertib dan lancar serta sukses,” tuturnya.