Jelang Pemilu 2019, Bhabinkamtibmas Desa Cunca Lolos Ingatkan PPL Jangan Provokasi Masa

Jelang Pemilu 2019, Bhabinkamtibmas Desa Cunca Lolos Ingatkan PPL Jangan Provokasi Masa

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bhabinkamtibmas Desa Cunca Lolos Brigpol Hendrikus Deni mewakili Kapolsek Sano Nggoang menghadiri Bimtek Pengawas Pemilu 2019 Se-Kecamatan mbeliling, di Aula Kantor Desa Golo Desat, Mbeliling, Manggarai Barat (Mabar), Sabtu (06/04/19) Pagi.

Bimtek tersebut diikuti 15 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di 15 Desa di Kecamatan Mbeliling.

Anggota Bawaslu Kab. Mabar. An. Eduardus Ndudu, dalam sambutannya menyebut pihaknya memiliki 3 tugas pokok dalam penyelenggaraan pemilu.

“Kita selaku penyelanggara memiliki 3 tugas pokok yakni pengawasan, penindakan dan pencegahan khusus penindakan kita harus berkoordinasi kepada pihak kepolisian” Ucap Eduardus

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Cunca Lolos mengajak masyarakat untuk tak mudah percaya dengan berita yang belum diketahui kebenarannya terlebih berita yang tersebar di media sosial.

“Jangan mudah terpengaruh Hoax terutama berita di medsos serta jangan ada pihak-pihak yang mencoba meprovokasi masa yang berpotensi mengganggu jalannya pemilu esok dan mari kita wujudkan yang aman dan damai baik saat kampanye mapun pencoblosan” Jelas Bahabinkamtibmas Cunca Lolos

Dalam bimtek tersebut ditutup dengan kegiatan simulasi pemungutan dan perhitungan suara.