Jelang Nataru Bhabinkamtibmas Polres Mabar, Gencar Sampaikan Pesan Kamtibmas

Jelang Nataru Bhabinkamtibmas Polres Mabar, Gencar Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat melalui Bhabinkamtibmas gencar memberikan imbauan dan pesan kamtibmas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cunca Lolos Bripka Hendrikus Deni saat menghadiri rapat komite sekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 02 Mbeliling, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Mabar, Jumat (16/12/2022).

Dihadapan Kepala Sekolah SMP  Negeri 02 Mbeliling Darius Janu dan  para Guru, ketua Komite Ferdinand Hamin bersama tiga anggota Komite serta orang tua murid Bripka Hendrikus Deni menyampaikan bahwa menjelang perayaan Natal dan tahun Baru agar  para pelajar dapat menjaga situasi yang kondusif. 

“Mari kita merayakan Natal dan tahun baru dengan damai, jangan mengunakan atau membunyikan Petasan, merecun atau trompet yang dapat menganggu saat ibadah berlangsung,” Imbuhnya. 

Selain itu, Bripka Hendrikus  mengharapkan dukungan masyarakat, bersama-sama dengan pihak keamanan untuk meningkatkan kerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas. 

“Mari kita junjung toleransi antara warga dan masyarakat dengan mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal,” Pintanya. 

Bripka Hendrikus Deni juga mengimbau dan mengajak para tokoh pendidikan bersama siswa-siswi untuk tidak  melakukan kegiatan konvoi atau pawai saat malam natal maupun tahun baru. 

“Saya minta kita semua untuk mematuhi peraturan berlalu Lintas dan tidak mengkonsumsi miras menjelang natal dan tahun baru,” Tutupnya.