Peduli Kebersihan, TNI-Polri Gotong Royong Bersihkan Pasar Inpres Terang

Peduli Kebersihan, TNI-Polri Gotong Royong Bersihkan Pasar Inpres Terang

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Demi menjaga kebersihan dan keindahan di wilayah Desa Golo Sepang, khususnya sarana dan fasilitas umum, Bhabinkamtibmas Desa Golo Sepang bersama beberapa anggota Babinsa Koramil 1612-02/Komodo dibantu masyarakat setempat gotong royong melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungan Pasar Inpres Terang, Minggu (21/02/2021) pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

Sasaran utama dengan membersihkan sampah yang berserakan dikanan kiri sekitar Pasar serta disekitar kompleks Pasar Inpres Terang.

Kekompakan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tak diragukan lagi diwilayah binaanya selain patroli bersama juga melaksanakan giat peduli kebersihan yang rutin dilaksanakan pada waktu Weekend ini.

Terlihat Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan semangat dan antusias bersama warga Desa Golo Sepang membersihkan sampah yang menumpuk di kompleks Pasar Inpres Terang.

Kegiatan tersebut juga dibantu oleh Mahasiswa dari Terang, Siswa/i SMA Muhamadiyah Boleng, MTs Al-Arsih Terang dan MIS Al-Munawwarah Terang serta masyarakat seputaran Pasar Inpres Terang.

Sambil bekerja Bhabinkamtibmas Desa Golo Sepang, Bripka Samsy ajak warganya agar tetap waspada dengan virus Corona (Covid-19).

"Menerapkan hidup sehat, jaga daya tahan tubuh, jaga kebersihan utamanya tangan, memakai Masker serta jangan mendatangi tempat yang ramai dan percayakan upaya pemerintah dalam melawan virus Corona (Covid-19)," imbaunya.

Bhabinkamtibmas Desa Golo Sepang menjelaskan, sampah yang menumpuk di seputar Pasar Inpres Terang adalah tanggung jawab bersama, khususnya pedagang Pasar.

"Selain menimbulkan bau busuk, sampah dapat mendatangkan bibit penyakit bagi warga seputar pasar dan juga menimbulkan banjir akibat dari saluran drainase yang tertutup sampah," katanya.

Selain itu, Bripka Samsy yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud bhakti TNI-Polri pada masyarakat.

"Kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong royong ini sangat bagus dan bermanfaat karena dengan dilaksanakan kerja bhakti, Pasar menjadi bersih dan terlebih lagi kebersihan dan kenyamanan dalam Pasar merupakan salah satu faktor yang cukup penting agar aktivitas terasa nyaman," tuturnya.

Ditempat terpisah, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Komodo IPDA Ignatius Andrean Setianto, S.Tr.K. mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Golo Sepang dan pembersihan lokasi Pasar tersebut sebagai bentuk memperindah pemandangan pasar agar tidak mengganggu pengunjung yang masuk untuk membeli di Pasar.

Kedepan bhakti sosial tersebut akan dilakukan secara rutinitas pada setiap hari Minggu dan akan dilaksanakan secara bergilir dari semua lokasi Pasar yang ada di daerah itu.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan personel Bhabinkamtibmas yang senantiasa aktif dalam giat peduli kebersihan bersama warga binaanya serta menjaga Harkamtibmas demi wujudkan Kamtibmas yang kondusif diwilayah binaanya," ujarnya.

"Kepada warga maupun pedagang di Pasar agar jangan membuang sampah sembarangan di dalam kompleks Pasar dan harus bertanggungjawab atas kebersihan Pasar, hal ini untuk kenyamaan dan keindahan lingkungan Pasar," ajak Kapolsek Komodo. *[RS]*