Jalin Sinergitas Polri-TNI, Wakapolres Mabar Kunjungi Koramil 1612-02/Komodo

Jalin Sinergitas Polri-TNI, Wakapolres Mabar Kunjungi Koramil 1612-02/Komodo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri, Wakapolres Manggarai Bart Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M. berkunjung ke Mako Koramil 1612-02/Komodo, Jumat (23/07/2021) pagi.

Dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1612/Manggarai Mayor S. Hadi, didampingi Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf. I Nyoman Sukada.

Wakapolres Mabar Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M., disela–sela sialaturahmi itu menuturkan, kunjungan diantaranya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polri dan TNI, saling mendukung dan meningkatkan rasa persaudaraan dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu, kata Wakapolres Mabar, untuk meningkatkan sinergitas dua institusi ini dalam rangka mencegah terjadinya konflik antara TNI–Polri dan untuk menyamakan persepsi dalam meningkatkan disiplin masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

"Dalam sinergitas antara TNI dan Polri ini juga merupakan upaya untuk peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) salah satu contohnya adalah melaksanakan patroli gabungan secara bersama–sama dalam memberikan imbauan Prokes Covid-19. Ini untuk menguatkan soliditas TNI-Polri, guna mendukung program prioritas nasional dalam menangani pandemi Covid-19," pungkas Wakapolres.

"Pelaksanaan pencegahan Covid-19, TNI-Polri bersama pemerintah daerah merupakan garis terdepat dalam melakukan sosialisasi tentang penerapan Protokol Kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19," tambahnya.

Sementara Pabung 1612/Manggarai Mayor S. Hadi menyampaikan sangat mengapresiasi atas kunjungan Wakapolres Mabar, menandakan sinergitas seluruh personil Polri dan TNI semakin solid dalam mengemban amanah rakyat sebagai abdi negara.

"Meski berbeda tugas, fungsi serta kewenangan, namun TNI-Polri memiliki kesamaan sebagai abdi negara untuk bersama–sama menjaga kamtibmas, termasuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai Barat," terang Pabung Kodim 1612/Manggarai Mayor S. Hadi.

"Mudah–mudahan ke depan sinergitas Polri dan TNI semakin solid dalam melaksanakan tugas dan pengabdian untuk masyarakat. TNI-Polri harus selalu kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya demi menciptakan suasana yang aman dan kondusif," pungkasnya. *[RS]*