Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolres Mabar Minta Tetap Jaga Dedikasi dan Pengabdian

Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolres Mabar Minta Tetap Jaga Dedikasi dan Pengabdian

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan tema "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju" yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Manggarai Barat berlangsung khidmad dan meriah, Sabtu (01/07/2023) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. Sementara bertindak sebagai Komandan Upacara Kasatlantas Polres Mabar, IPTU Royke Weridity dan diikuti personil Polres Mabar, Lanal Labuan Bajo, Koramil 1612-02/Komodo, Pos TNI AU Labuan Bajo, Pos SAR Manggarai, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mabar dan organisasi masyarakat setempat.

Peringatan hari lahir Bhayangkara ini turut dihadiri oleh Bupati Mabar, Edistasius Endi, SE, unsur Forkopimda, Purnawirawan Polri, Warakawuri, serta para undangan lainnya.

Ditemui usai upacara tersebut, Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, dalam upacara pagi ini tidak ada amanat karena upacara Polri baru akan dilaksanakan nanti sore dan amanat upacara akan disampaikan langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Namun Ia berharap, dengan bertambahnya usia Bhayangkara yang ke - 77 tahun dapat mendorong anggota Polri untuk tetap menjaga dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian untuk melayani masyarakat dengan integritas dan profesionalisme serta menekankan pentingnya kerja sama dengan masyarakat untuk mencegah dan menangani kejahatan serta memastikan keamanan seluruh warga negara.

"Dengan ini kembali mendorong anggota Polri untuk senantiasa mendengarkan dan merespons kebutuhan masyarakat dengan baik, mengedepankan sikap ramah, serta memberikan pelayanan yang bermartabat," pesan Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Selain itu, Kapolres Mabar juga mengajak semua anggota Polri untuk berkomitmen dalam memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat, mengatasi korupsi, mengedepankan hak asasi manusia, dan memastikan keadilan bagi semua serta juga menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dan partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan keamanan bersama.

"Bertepatan dengan pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024 saya mengharapkan agar Polri dapat mengawal penuh setiap pelaksanaan tahapan pemilu yang sedang berlangsung maupun yang akan dilaksanakan. Sehingga dapat menciptakan pelaksanaan pemilu yang kondusif dan taat pada aturan Hukum, mendorong kerja sama dan sinergi antara Polri dengan instansi lain, serta dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan menciptakan kondisi sosial yang aman dan damai pada setiap Pelaksanaan tahapan Pemilu 2024," pungkasnya.**#