Cegah Covid-19, Mapolres Manggarai Barat Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid-19, Mapolres Manggarai Barat Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Penyemprotan cairan disinfektan sekitar area Markas Komando Kepolisian Resor Manggarai Barat yang dilakukan oleh Sat Brimob Subden 4 Den B Pelopor Labuan Bajo dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Senin (18/01/2021) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

Semua ruangan termasuk pelayanan publik disterilkan guna mencegah penyebaran virus, sehingga masyarakat yang datang ke Polres Manggarai Barat, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dapat merasa aman dan nyaman.

Penyemprotan disinfektan diawali dari pintu masuk penjagaan, ruang Piket jaga, ruang Pelayan SPKT, ruang pemeriksaan Reskrim, ruang Tahanan, ruangan Bagops, ruang Wakapolres, ruang Vicon dan Loby, ruang Bagsumda, ruang Sat Intelkam, gedung Aula Kemala, tempat Ibadah Masjid dan gedung Lantas. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., melalui Wakapolres Kompol Sukanda dalam kesempatannya menyatakan bahwa “penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan Mako Polres Manggarai Barat, Polda NTT apalagi Mapolres merupakan tempat pelayanan masyarakat dan sering adanya masyarakat yang keluar masuk sehingga penyemprotan ini wajib dilakukan,” tuturnya.

Selain penyemprotan cairan disinfektan kami juga selalu terapkan Protokol Kesehatan 3M bagi masyarakat maupun anggota yang masuk Mapolres Manggarai Barat yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir serta Menjaga Jarak.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap masyarakat yang datang ke Makopolres Manggarai Barat lebih aman dan nyaman sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat kepada anggota Polri,” pungkas Kompol Sukanda. *[RS]*