Bhabinkamtibmas Polsek Komodo Sambangi Tokoh Agama, Imbauan Patuhi Prokes 4M

Bhabinkamtibmas Polsek Komodo Sambangi Tokoh Agama, Imbauan Patuhi Prokes 4M

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Dalam mempererat tali silaturahmi Bhabinkamtibmas Desa Gorontalo Polsek Komodo Polres Manggarai Barat, Brigpol Tholif Hartono sambang ke Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga) di Masjid Al-Taghir Air Kemiri Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat dengan menyampaikan pesan–pesan kamtibmas di masa Adaptasi Kebiasaan Baru menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2020 dan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dan imbauan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menjauhi Keramaian), Senin (30/11/2020)siang. 

Selain bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama giat sambang ini juga sebagai mitra Kamtibmas Polri untuk bekerjasama memelihara situasi kamtibmas dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menjauhi Keramaian) di wilayah Desa Gorontalo yang mana Pilkada kali ini dilaksanakan dalam masa Pandemik Covid-19 guna tercipta situasi aman, damai dan sejuk serta apabila jika terjadi permasalahan di wilayahnya kita segera dapat informasi serta dapat diselesaikan secepatnya.

“Tujuan silahturahmi agar ada sinergitas antara Polisi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama untuk membantu memberikan imbauan Protokol Kesehatan dan menjaga Kamtibmas dalam menyambut Pilkada 2020 pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang di lingkungan masyarakat,” tutur Brigpol Tholif Hartono. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Komodo IPTU Firamuddin, S.H. di tempat terpisah menuturkan seluruh anggota maupun Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di wilayah desanya untuk memberikan imbauan kamtibmas dan 4M yang merupakan Protokol Kesehatan serta mendata daerah–daerah rawan kriminalitas guna turut serta membantu memberikan imbauan dan memudahkan apabila ada gangguan kamtibmas, bisa segera terselesaikan dengan cepat. *[RS]*