Agar selektif dan sesuai ketentuan serta prosedur maka Senpi dinas yang dipakai anggota ditarik untuk diseleksi ulang

Agar selektif dan sesuai ketentuan serta prosedur maka Senpi dinas yang dipakai anggota ditarik untuk diseleksi ulang

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Mengantisipasi hal tak diinginkan, Polres Manggarai Barat melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) dians yang dipinjam pakaikan kepada sejumlah Personil Polres Manggarai Barat.

Pemeriksaan senpi dinas tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Manggarai Barat,  KOMPOL E.Jakcy T. Umbu Kaledi,  S.H, S.I.K, M.Si didampingi oleh Kabagsumda Polress Manggarai Barat, KOMPOL Lukas L. Malana serta Personil Sipropam Polres Manggari Barat, pagi tadi ,Rabu (10/1/2018) bertempat di lapanagan Apel Mapolres Manggarai Barat.

IMG_20180110_080843 Kabagsumda Polres Manggarai Barat menyampaiakan bahwa,  dalam kegiatan pemeriksaan ini, bagi anggota yang sampai saat ini masih memegang senpi namun tidak memenuhi kriteria dan prosedur maka,  senpi dari anggota yang bersangkutan ditarik kembali untuk diamnakan.

"Bagi anggota yang tidak dapat menunjukan surat keterangan kelulusan tes psikologi serta kartu pemegang senpi,  maka senjatanya kami tarik dan tidak akan diberikan lagi kepada anggota yang bersangkutan", ujar KOMPOl Lukas L. Malana

Lebih lanjut ia menyatakan, sedangkan bagi anggota yang sudah memenuhi semua prosedur untuk memegang senpi dinas juga tetap  ditarik kembali senpi dinasnya untuk semenetara waktu sambil menunggu proses pembuatan kartu pemegang senpi yang baru, dikarenakan kartu pemegang senpi saat ini masa berlakunya telah habis.

IMG_20180110_081458 Adapun hasil dari pemeriksaan senpi adalah jumlah personil Polres Manggarai Barat yang memegang senpi dinas sesuai daftar terlampir sebanyak 63 personil. Keseluruhan senjata yang diperiksa meliputi komponen peralatan senpi, kelengkapan administrasi dan jumlah amunisi.