Wujudkan Ketertiban dan Kerapian Anggota, Seksi Propam Polres Mabar Gelar Gaktibplin Anggota

Wujudkan Ketertiban dan Kerapian Anggota, Seksi Propam Polres Mabar Gelar Gaktibplin Anggota

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Guna meningkatkan disiplin anggota, Sie Propam Polres  Manggarai Barat menggelar kegiatan Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin), kepada Personil seusai melaksanakan apel pagi di lapangan apel Mapolres Manggarai Barat. Selasa (31 /1/2023). 

Kegiatan penegakan ketertiban, dan disiplin (Gaktibplin) di pimpin oleh Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle didampingi Kasi Propam Ipda Nyoman Budiarta dan  di hadiri oleh Pejabat utama Polres Manggarai Barat.

Kegiatan gaktibplin bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri khususnya Polres Manggarai Barat

Sasaran pemeriksaan antara lain: sikap tampang perorangan, Serta kelengkapan identitas diri, mulai Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM ), Surat Tanda Kendaraan Bermotor, baik kendaraan Dinas maupun Pribadi. 

”Kegiatan ini akan rutin dilaksankan setiap hari Selasa. Kegiatan itu juga bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota di lapangan, serta sebagai bentuk kontrol, pengawasan dan penegakan disiplin terhadap anggota Polri jajaran Polres Manggarai Barat ,” Kata Ipda Nyaman Budiarta.

Kasi Propam mengimbau, setiap anggota Polri agar menjauhkan diri dari perbuatan yang menyimpang dan melanggar aturan. 
“Saya tegaskan kepada seluruh anggota Polres Manggarai Barat agar menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi Polri,” tegas Kasi Propam. 

Dalam kegiatan Gaktibplin tersebut masih di temukan beberapa anggota yang melanggar yaitu seperti rambut panjang, lupa membawa surat-surat kelengkapan pribadi. Terhadap anggota yang melanggar selanjutnya di berikan sanksi berupa teguran maupun tindakan disiplin.