Buka Turnamen Futsal, Kapolres Mabar Minta Junjung Tinggi Sportifitas

Buka Turnamen Futsal, Kapolres Mabar Minta Junjung Tinggi Sportifitas

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Manggarai Barat menggelar open turnamen Futsal Kapolres Cup 2023 antar club se-Kabupaten Manggarai Barat yang dibuka Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara di Lapangan Futsal Pantai Pede, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Sabtu (17/06/2023) sore.

Upacara pembukaan yang dimeriahkan dengan group drum band SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo menambah suasana menjadi lebih meriah.

Usai menerima laporan ketua panitia penyelenggara, Kapolres Mabar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara yang telah menyiapkan segala kebutuhan selama proses pertandingan futsal.

Apresiasi juga diberikan kepada para peserta atas semangat yang hadir dan siap dengan tim clubnya masing-masing. 

"Turnamen futsal kali ini diikuti oleh 34 tim dari berbagai club, ini patut diapresiasi," ungkap orang nomor satu di Polres Mabar itu.

Menurutnya, open turnamen tersebut diselenggarakan selain dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, juga untuk memotivasi dan mensupport pembinaan olahraga khususnya olahraga futsal di Manggarai barat.

"Melalui event seperti ini, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit unggul dalam dunia persepakbolaan baik lokal hingga internasional," terangnya. 

Untuk itu, sambung Alumni Akpol angkatan 2004 ini, pihaknya mengajak untuk terus memacu diri dengan belajar dan belajar serta pembinaan fisik dengan berolahraga secara teratur agar terhindar dari penyakit dan pemikiran-pemikiran yang tidak bermanfaat.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Mabar mengingatkan seluruh para peserta, supporter maupun penyelenggara agar mengedepankan sportifitas dalam bertanding dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan selama bertanding.

"Saya berharap agar para peserta termasuk petugas wasit menjunjung tinggi sportifitas. Jangan berbuat kecurangan, pertandingan harus fair play. Jangan ada keberpihakan agar jiwa sportifitas kita tetap terjaga," kata Perwira berpangkat AKBP itu.

"Tetap semangat, jaga sportifitas dan selamat bertanding," pungkasnya sembari memberikan semangat.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pertandingan open turnamen futsal yang disaksikan langsung Kapolres Mabar, Danlanal Labuan Bajo, Ketua ASKAB, Para PJU dan anggota Polres Manggarai Barat, para pemain dari masing-masing club dan supporter serta organisasi masyarakat PMBB.**#