Akselerasi Vaksin Presisi Polri, Polres Mabar Kembali Genjot Vaksinasi

Akselerasi Vaksin Presisi Polri, Polres Mabar Kembali Genjot Vaksinasi

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Dalam rangka meningkatkan herd Immunity atau kekebalan tubuh, Polres Manggarai Barat (Mabar) kembali menyelenggarakan vaksinasi terhadap anak-anak, remaja, orang dewasa maupun lansia, di Gedung Kemala Bhayangkari Polres Mabar, Jumat (25/2/2022).

Hal tersebut merupakan atensi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), agar pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak, remaja, orang dewasa maupun lansia saat melakukan peninjauan vaksinasi di sejumlah daerah. 

Pantuan Tribaratanews Polres Mabar, di lokasi vaksinasi terlihat antusias masyarakat khususnya para pelaku usaha perhotelan maupun pelaku usaha kecil dalam mendapatkan vaksinasi  cukup tinggi. 

Jenis Vaksin yang digunakan Astra Zeneca untuk dosis 1, 2 dan 3 yang dikhususkan kepada sasaran usia di atas 12 tahun. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kepala Seksi (Kasie) Bidang kedokteran dan kesehatan (Bidokkes) Ipda dr.Yoga Ari Saputra mengharapkan agar masyarakat yang ingin mendapat vaksinasi bisa datang ke Gerai Vaksinasi Polres Mabar untuk mendapatkan vaksin. 

Kata Dokter Yoga, Selain melayani vaksinasi pada saat jam kantor di Gedung Kemala, siebiddokkes juga melayani vaksinasi di klinik Polres Mabar. 

“Pelayanan Vaksin, kami buka juga di klinik Polres Mabar hingga pukul 17.00 wita, untuk  masyarakat yang belum mendapatkan Vaksinasi bisa langsung datang ke klinik Polres," ujar Dokter Yoga.