Wakapolres dan Sejumlah Pejabat Utama Polres Mabar Menghadiri Upacara Secara Virtual

Wakapolres dan Sejumlah Pejabat Utama Polres Mabar Menghadiri Upacara Secara Virtual

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Wakil Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat (Wakapolres Mabar) Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH., S.I.K., M.H bersama sejumlah pejabat utama (PJU) mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Ruang Vicon, pada Rabu (01/06/2022).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 yang di Pimpin Presiden joko Widodo dilaksanakan di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Dalam pelaksanan upacara tersebut Presiden H. Ir. Joko Widodo yang memimpin kegiatan upacara, terlihat gagah mengenakan pakaian adat Ende yakni Ragi Lambu-Luka Lesu.

Selain Presiden Republik Indonesia sejumlah pejabat tinggi negara juga turut hadir dan mengambil bagian dalam kegiatan upacara, seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang membacakan teks Pancasila dan Wakil Ketua DPD RI Lodewijik Frederick yang membacakan teks Undang-Undang Dasar 1945 serta doa yang dibawakan oleh Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy. 

Pada moment yang berharga itu, Presiden Jokowi mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara

''Mari, Seluruh anak bangsa kita membumikan dan mengaktualisasikan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” Pinta Presiden Jokowi. 

Selain itu, Presiden juga mengingatkan masyarakat untuk benar-benar mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan untuk mewujudkan sistem masyarakat, kebangsaan, dan kenegaraan.

Mengakhiri pidatonya Presiden Jokowi meminta agar ada implementasi tata kelola Pemerintahan yang menjiwai interaksi sesama anak bangsa.

Nampak terlihat Wakapolres dan PJU Polres Mabar antusias mengikuti upacara hari lahir Pancasila di ende.