Tingkatkan Iman Para Tahanan, Satuan Tahti Polres Mabar Berikan Binroh

Tingkatkan Iman Para Tahanan, Satuan Tahti Polres Mabar Berikan Binroh

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Salah satu upaya untuk meningkatkan iman, Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) memberikan bimbingan rohani (Binroh) bagi para tahanan Polres dan tahanan titipan Kejaksaan Negeri Manggarai Barat yang ada di ruang tahanan Polres Mabar, Kamis (8/9/2022) 

Pelaksanaan kegiatan  Binroh kepada tahanan yang beragama nasrani itu, dilakukan didalam ruangan tahan Polres Mabar. Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kasat Tahti Polres Mabar Ipda Abnel Tamonob bersama anggota. 

Pembinaan rohani tersebut dipimpin oleh Pendeta Irene Wasti dan Pendeta Charles Matanassi   dari Gereja Kemah Injil Indonesia Labuan Bajo.

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Tahti Ipda Abnel Tamonob mengatakan Binroh tersebut dilakukan, bertujuan memberikan pembinaan mental dan iman, agar nanti setelah para tahanan keluar dari tahanan, tidak lagi melakukan tindakan yang melanggar hukum. 

“Kita berharap dengan bimbingan rohani ini, mental parah tahan dapat dirubah untuk tidak melakukan tindakan kriminal,” ucapnya. 

Diberitakan selama kegiatan binroh, para rohaniawan maupun tahanan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.