Kapolres Mabar, Peranan Polwan Sangat di Butuhkan di Daerah Destinasi Wisata Super Premium Labuan Bajo

Kapolres Mabar, Peranan Polwan Sangat di Butuhkan di Daerah Destinasi Wisata Super Premium Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si mengungkapkan Polisi Wanita (Polwan) sangat di butuh di daerah Destinasi Pariwisata Super Premium Labuan Bajo. 

“Berdasarkan persentase jumlah  Polwan di Kesatuan Polres Mabar masih kurang dibanding dengan Polki mengingat, namun kehadiran Polwa di Polres Mabar sudah memberikan peran yang sangat positif dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri di Labuan Bajo,” ungkap AKBP Felli. 

Pernyataan tersebut, disampaikan Kapolres Mabar saat menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 74 di Gedung Kemala Bhayangkari, Kamis (8/9/2022) malam. 

Dihadapan Ketua Bhayangkari Cabang, personil Polwan dan seluruh pejabat utama Polres Mabar yang hadir, Lanjut Kapolres Mabar mengatakan kehadiran Polwan juga telah menarik simpati bagi masyarakat maupun peserta didik di sekolahan. 

Kapolres Mabar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polwan Polres Mabar yang telah memberikan teladan dan  motivasi kepada banyak orang, menjadi ilmu yang bermanfaat. 

“Sebagai pimpinan, saya akan menilai dan memberikan penghargaan kepada Polwan yang sudah bekerja dengan baik dan profesional di masing-masing fungsi dan bagian,  Contohnya seperti Propam melaksanakan pengawasan, penertiban maupun pencegahan pelanggaran, Humas yang dengan semampunya menginput berita dan pendampingan kegiatan kunjungan kerja dari pimpinan dan Lalu lintas yang mampu mengatur harkamtibcarlantas dengan baik, dan kegiatan-kegiatan itu dilaporkan kemudian diviralkan oleh Humas, guna mendongkrak kepercayaan publik terhadap kinerja Polri khususnya Polwan,” ucap Kapolres Mabar. 

Untuk meningkatkan kegiatan kemanusiaan, lanjut Kapolres Mabar, Polwan tetap membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dan tetap mendukung program Pemerintah guna pertumbuhan ekonomi serta reformasi birokrasi. 

Selanjutnya untuk meningkatkan pemberdayaan polwan dan peningkatan profesional kerja menjadi pengalaman kerja dalam melayani masyarakat dilaksanakan dengan jujur, beretika dan ikhlas. 


“Saya berharap hal-hal yang telah disampaikan dapat dilaksanakan dengan baik, semuanya akan terlihat pada kegiatan rekan-rekan Polwan yang bekerja dengan Ikhlas, jujur dan beretika baik,” tutup Kapolres Mabar.

Sementara itu, Ipda Anggraeni A. Isabela.,S.Tr.K, selaku senior Polwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Personil yang telah membantu dan mendukung semua rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polwan. 

Lanjut, Ipda Anggraeni menambahkan menjadi suatu kehormatan bagi kita semua, bahwa peran Polwan dapat menjadi salah satu tolak ukur suksesnya tugas Polri dan kedepannya akan selalu ditingkatkan dengan melaksanakan kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti kegiatan donor darah, membantu masyarakat kepulauan yang melahirkan, maupun kegiatan sosial lainya.

“Polwan itu harus memiliki karakter serta bekerja dengan hati yang ikhlas, bahagia dan tetap menjunjung tinggi harkat dan martabat Kepolisian, ucapnya.