Tangkal Corona, Bhabinkamtibmas Bersama Tim Relawan Covid-19 Desa Batu Cermin Galakkan Check Point

Tangkal Corona, Bhabinkamtibmas Bersama Tim Relawan Covid-19 Desa Batu Cermin Galakkan Check Point

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Bhabinkamtibmas bersama Tim Relawan Penanganan Covid-19 Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat menggalakkan aksi Check Point sebagai respon cepat pemutusan pandemi Virus Corona (Covid-19).


Bhabinkamtibmas Desa Batu Cermin Bripka Raditya Lesmana menjelaskan, tim relawan bersama Bhabinkamtibmas telah memulai kegiatan Check Point kemarin Rabu (06/05/2020) di perbatasan antara Desa Batu Cermin dengan Kelurahan Wae Kelambu tepatnya di persimpangan Patung Caci.


"Kegiatan kami ini bentuk progress Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa dan warga sebagai tim relawan desa. Jadi ini bentuk edukasi kepada pengguna jalan, mengecek suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, screening ya pakai thermogun sekiranya nanti suhu tubuhnya lebih dari 37,5 disarankan ke fasilitas kesehatan terdekat dan dihimbau pakai masker sebagai bentuk tindak lanjut dari Gugus Tugas Kabupaten," ucap Bripka Raditya di sela-sela kegiatan Check Point, Sabtu (09/05/2020) pagi.


Bripka Raditya mengaku partisipasi, inisiatif sekaligus semangat gotong royong masyarakat Desa Batu Cermin bersama Pemerintah Desa dan Bhabinkamtibmas untuk memerangi wabah Virus Corona berjalan sangat baik.


Hal itu terlihat, sambungnya, pada rutinitas aksi penyemprotan cairan disinfektan di setiap lingkungan warga sekitar. Tidak hanya itu, kesadaran masyarakat untuk disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir sebelum memulai aktivitas atau masuk keluar rumah juga sudah terbangun. 


"Kami berharap masyarakat terus disipilin melaksanakan protokol kesehatan. Jaga kebersihan lingkungan dan kondisi kesehatan dengan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir sebelum beraktivitas, pakai masker, batasi kegiatan yang ada banyak orang dan semoga Desa Batu Cermin tidak terpapar virus Corona," pungkasnya.*(RS)*