Siswa SMKN 2 Komodo Antusias Ikuti Perekaman Sidik Jari oleh Tim Inafis Polres Manggarai Barat

Siswa SMKN 2 Komodo Antusias Ikuti Perekaman Sidik Jari oleh Tim Inafis Polres Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Sebanyak 36 Siswa-siswi kelas 3 di SMKN 2 Komodo antusias mengikuti perekaman sidik jari gratis oleh Tim Inafis  (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) Polres Manggarai Barat (Mabar), Selasa (22/01/19) Pagi.

Tak hanya siswa-siswi, pada kesempatan tersebut para guru diberikan kesempatan untuk mengikuti perekaman sidik jari.

Perekaman sidik jari gratis kembali dilakukan sebagai wujud komitmen Polres Mabar dalam mempermudah pelayanan publik.

Selain itu, perekaman sidik jari juga akan memudahkan pembuatan SKCK untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk persyaratan melamar pekerjaan, pengajuan beasiswa, maupun tes masuk sekolah kedinasan.

Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si mengungkapkan, perekaman sidik jari gratis ini merupakan bagian dari Program Polisi Peduli Pendidikan.

“Selain sebagai acuan database kamtibmas pihak kepolisian, sidik jari gratis sebagai bentuk terobosan pelayanan publik dalam hal ini untuk murid kelas 3 yang akan segera lulus,” terang Kapolres.

Dipimpin Kaur Identifikasi Bripka Purnomo Efendi bersama dua anggota, total 1800 siswa di 10 Sekolah tingkat SLTA telah melakukan perekaman sidik jari.

"Selanjutnya tinggal mengunggu hasil rekam sidik jari dan segera diberikan kepada para siswa" ungkap Bripka Purnomo di lokasi.

Untuk diketahui, perekaman sidik jari gratis akan berlangsung disekolah tingkat SLTA Se-Kabupaten Mabar.

Terakhir, para guru berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya.