Siap Amankan Pilkada 2020, Polres Manggarai Barat Bersama KPUD Dan Bawaslu Ikuti Vicon Wakapolri

Siap Amankan Pilkada 2020, Polres Manggarai Barat Bersama KPUD Dan Bawaslu Ikuti Vicon Wakapolri

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan Polda dan Polres jajaran dalam pengamanan Pilkada serentak 2020, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. melalui Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. memimpin pelaksanaan video conference (vicon) yang diikuti seluruh Polda dan Polres jajaran.

Pada vicon kali ini Polres Manggarai Barat diikuti langsung oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., yang didampingi oleh Ketua Divisi Sosdiklih KPUD Mabar Krispianus Bheda, Ketua Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Mabar Eduardus Ndundu, Wakapolres dan para PJU Polres Manggarai Barat yang bertempat di ruang video konference Polres Manggarai Barat, Senin (07/09/2020) pagi.

Sebanyak 9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Manggarai Barat akan melaksanakan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang. Namun pelaksanaannya kali ini berbeda dari sebelumnya. Karena harus disertai dengan penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa dalam vicon tersebut Wakapolri menekan agar dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Dalam vicon tadi, bapak Wakapolri menekankan kembali pentingnya protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada, dan hari Senin lalu (24/8) saat saya memimpin rapat bersama KPUD dan Bawaslu juga sudah menegaskan hal ini, dan penjelasan dari Ketua KPUD beserta Ketua Bawaslu, pihaknya sudah mengatur pelaksanaan Pilkada sesuai protokol kesehatan dan sudah disampaikan/ disosialisasikan kepada pimpinan Parpol dan juga Paslon. Polres Manggarai Barat bersinergi dengan TNI siap wujudkan Pilkada yang aman, damai dan sejuk sesuai Protokol kesehatan,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Manggarai Barat berharap semoga pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Manggarai Barat dapat berjalan aman, lancar dan kondusif serta dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

“Semoga Pilkada di Kabupaten Manggarai Barat dapat berjalan aman serta lancar dan yang terpenting dapat menekan angka penyebaran Covid-19, untuk mewujudkan itu maka partisipasi dari masyarakat dan semua pihak sangatlah diharapkan, terutama dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas serta disiplin terhadap protokol kesehatan,” ujar AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.*[RS]*