SAT LANTAS POLRES MABAR MEMBERIKAN PENGHARAGAAN BERUPA STIKER PELOPOR KESLAMATAN KEPADA PENGENDARA YANG TERTIB DALAM BERLALULINTAS

SAT LANTAS POLRES MABAR MEMBERIKAN PENGHARAGAAN BERUPA STIKER PELOPOR KESLAMATAN KEPADA PENGENDARA YANG TERTIB DALAM BERLALULINTAS

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Selaku aparat penegak hukum, berbagai upaya terus dilakukan demi menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah hukumnya. Seperti halnya yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manggarai Barat ( Res Mabar)-Nusa Tenggara timur, dimana menjelang berakhirnya digelarnya Oprasi Simpatik Turangga - 2016, Sat Lantas Res Mabar memberikan penghargaan berupa Setiker Pelopor Keselamatan kepada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas dan penerangan himbawan tertib berlalu lintas. selasa (15/3/16), pagi tadi.

Hal ini dilakukan tidak lain tidak bukan adalah bertujuan sebagai inovasi bagi pengendara motor yang tidak tertib dan tidak memiliki syarat serta ketentuan dalam berkendara, agar untuk kedepannya mereka bisa terketuk hatinya untuk mengikuti aturan tersebut.

Kasat Lantas Res Mabar Iptu Aulia Robi Kartika Putra, SIK, mengatakan bahwa pembagian stiker pelopor keselamatan itu tidak pada semua pengendara yang melintasi area digelarnya Oprasi tersebut, namun hanya pengendara yang benar-benar tertib yang bisa mendapatkannya.

"Saat pelaksanaan Operasi Simpatik Turangga - 2016, setiap pengendara dilakukan pemeriksaan, apakah sudah melengkapi syarat ketentuan berlaku atau tidak. Jika tidak memiliki syarat, maka akan ditindak tegas, dan bagi mereka (pengendara red), yang memiliki SIM dan STNK serta Helm namun tidak memiliki perlengkapan lainnya seperti spion, maka hanya diberikan teguran agar memasang kembali spionnya, akan tetapi tidak mendapatkan stiker pelopor keselamatan yang kita sediakan. Hanya pengendara yang benar-benar melengkapi saja kita berikan setiker pelopor tersebut sebagai bentuk penghargaan dari kepolisian," ujar Iptu Robi.

Oleh karna itu, bagi pengendara yang diberikan setiker pelopor tersebut sangatlah berbangga hati, karena telah dijadikan sebagai contoh/teladan bagi pengendara lainnya yang tidak mau mematuhi aturan berlalu lintas. Karena, hanya mereka (pengendara yang ikut aturan, red) yang berhasil mendapatkan setiker pelopor itu.

Selain pemasangan stiker kepada pengendara, juga dilaksanakan penerangan himbawan tertib berlalu lintas kepada Masyarakat Manggarai Barat, yang dilaksanakan di pasar TPI Labuan Bajo.

"Semoga, dengan hal seperti ini bisa membuka kesadaran bagi Masyarakat yang tidak mau ikut aturan dalam berlalu lintas, agar kedepannya Masyarakat bisa mengikuti seperti pengendara yang telah mendapatkan penghargaan dari kita itu, harap Kasat Lantas.

[oryfes26-Humas Polres Mabar]

IMG-20160315-WA0008 IMG-20160315-WA0010 IMG-20160315-WA0009