KAPOLRES MABAR SECARA RESMI MEMBUKA PELATIHAN REVOLUSI MENTAL DAN LATIHAN FUNGSI TEHNIK SABHARA

KAPOLRES MABAR SECARA RESMI MEMBUKA PELATIHAN REVOLUSI MENTAL DAN LATIHAN FUNGSI TEHNIK SABHARA

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Polri saat ini dengan paradigma barunya berusaha untuk merubah jati diri kearah yang lebih baik yang didukung oleh sikap mental serta perilaku personil Polri yang lebih baik pula. Untuk mencapai itu semua, pada hari ini Selasa (15/3/16) pukul 09.20 wita, Kepala Kepolisian Reosor Manggarai Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Dr.Supiyanto, M.Si, membuka secara resmi kegiatan pelatihan Revolusi Mental dan Pelatihan Fungsi Teknis Sabhara, yang bertempat di gedung Aula Kemala Polres Manggarai Barat - NTT.

Kapolres Manggarai Barat dalam sambutannya menyampaikan, Pelatihan ini merupakan salah satu pelatihan funsi teknis kepolisian khususnya dalam program pendidikan dan latihan Aparatur Polri sehingga anggota dalam pelaksanan tugasnya bisa secara provesional, proposional dan prosidural. Kepada peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga nantinya dapat di aktualisasikan dalam pelaksanaan tugas kedepan dan di harapkan kepada instruktur / pelatih agar dapat memberikan pelatihan secara cermat dan sistimatis sehingga dapat mudah di mengerti oleh peserta pengikut kegiatan ini sehingga apa yang di harapkan dapat tercapai dengan baik. Akhirnya atas rahmat Tuhan yang Maha Esa pada hari ini selasa tanggal 15 Maret 2016 pukul 09.20 Wita pelatihan Revolusi Mental dan latihan fungsi tehnik sabhara Polres Manggarai Barat T.A 2016 secara resmi saya nyatakan di buka.

Pada laporan Ketua Panitia Pelatihan Kabag Sumda Polres Manggarai Barat Akp I Gede Sucitra, SH, menyampaikan bahwa, Dalam rangka pembangunan nasional dalam bidang keamanan dan ketertiban merupakan salah satu tugas pokok Polri sesuai amanat Undang2 Nomor 2 Tahun 2002 agar Polri dapat bertugas secara provesional, proposional dan prosidural. pelatihan ini dimaksud untuk memberikan pengetahuan kepada peserta pelatihan tentang nilai - nilai dalam revolusi mental dan memberikan pembekalan dalam tugas - tugas kepolisian di bidang sabhara. Pelatihan ini juga untuk terciptanya anggota sabhara yang mahir dan provesional di bidangnya.

Kabag Sumda Polres Manggarai Barat saat dihubungi di ruang kerjanya menyatakan, kegiatan pelatihan ini direncanakan akan dilangsungkan selama 4 hari kedepan dengan jadwal pelatihan dibagi 2 gelombang yang masing - masing kelompok akan mengikuti pelatihan Revolusi Mental dan pelatihan Fungsi teknis Sabhara dan sesuai jadwal pelatihan revolusi mental ini dibagi dalam 5 tahap dalam 1 tahun yang masing - masing peserta sebanyak 30 personil. Kata Akp I Gede Sucitra, SH.

Selaku tutor yang memberikan pelatihaan revolusi mental bagi personil Polres Manggarai Barat ini adalah Kabag Sumda I Gede Sucitra, SH dan Kasat Binmas Ipda Anggalus Naha.

untuk pelatihan Funsi tehknis Sabhara dilaksanakan kegiatan baik latihan secata teori dan gladi lapangan, dimana pelatihan tersebut selaku instrukutur adalah Kasat Sabhara Iptu M Nur Menge dan Kaurbinops Sabhara Aiptu Petrus BK.

Para tutor ini sebelumnya telah mengikuti TOT (Training Of Trainer) selama 2 minggu yang berlangsung di SPN Kupang.

[oryfes26-Humas Polres Mabar]

IMG_9818 IMG_9756 Screenshot_2016-03-15-15-57-20-1 Screenshot_2016-03-15-15-55-41-1 Screenshot_2016-03-15-15-52-57-1 Screenshot_2016-03-15-15-54-32-1