Salurkan Bantuan Yayasan Satu Angan Satu Impi, Polisi Kunjungi Pulau Papagarang

Salurkan Bantuan Yayasan Satu Angan Satu Impi, Polisi Kunjungi Pulau Papagarang

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Sejumlah sekolah di daerah kepulauan di Kabupaten Manggarai Barat, NTT, belum ditunjang sarana dan prasarana belajar yang cukup.

Mengetahui kondisi tersebut, pihak Polres Manggarai Barat mengunjungi sekaligus memberikan bantuan buku dan alat tulis serta pakaian sekolah untuk para peserta didik salah satu sekolah di wilayah kepulauan Manggarai Barat.

Kapolsek Komodo, AKP Ivans Drajat, S.I.K. dan rombongan menempuh perjalanan puluhan mil laut, melewati kondisi ombak yang ekstrim agar bisa tiba di Pulau Papagarang, Desa Papagarang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (14/04/2023) kemarin.

AKP Ivans Drajat, S.I.K. mengungkapkan, bahwa bantuan ini untuk para murid SD dan SMP di Pulau Papagarang sebagai bentuk kepedulian Polri bersama Yayasan Satu Angan Satu Impi untuk pendidikan di Bumi Komodo.

"Melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah ini, Bripka Furkan, kami melihat adik-adik saat di sekolah. Buku dan alat tulis yang mereka gunakan sudah tidak layak, untuk itu kami berinisiatif memberikan bantuan ini," ungkapnya, Sabtu (15/04/2023) sore.

Melalui kunjungan kali ini, kata Kapolsek, juga tidak lain membantu pemerintah daerah dalam hal penyerapan aspirasi untuk bagaimana bersama seluruh stakeholder membangun dunia pendidikan.

"Hasil kunjungan kami ini, insyaAllah akan menjadi jembatan aspirasi ke pemerintah daerah Manggarai Barat. Bagaimana sinergitas stakeholder bersama-sama membangun dunia pendidikan di Bumi Komodo yang kita cintai ini. InsyaAllah," kata Kapolsek.

Ia berharap, dengan dibagikannya alat tulis dan pakaian baru ini dapat membuat para peserta didik lebih giat lagi bersekolah.

"Saya kira ini bukan cuman nilai bantuannya saja, tetapi bagaimana kita sebagai pihak yang peduli terhadap pendidikan anak-anak memberikan semangat untuk lebih giat bersekolah dan belajar," harap AKP Ivans Drajat, S.I.K. yang baru dua bulan menjabat Kapolsek Komodo ini.

Hal senada juga ditegaskan Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., bahwa untuk membangkitkan minat belajar bagi anak-anak yang ada di kepulauan Kabupaten Manggarai Barat, pihaknya akan terus hadir di tengah masyarakat untuk peduli dan berempati kepada sesama.

"Dengan adanya kegiatan ini, sekolah yang kami kunjungi dapat mempererat tali silaturahmi dengan Polri," singkat Kapolres Alumni Akpol 2004 ini.

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga yang juga guru disekolah itu, Pak Bagas, mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Manggarai Barat dan Yayasan Satu Angan Satu Impi atas bantuan kepada anak-anak SD dan SMP di Pulau Papagarang.

"Saya sangat terharu melihat kebaikan dari bapak-bapak polisi. Wilayah ini sangat jarang tersentuh bantuan yang dikarenakan jaraknya sangat jauh," ucapnya.**#