Polri Peduli, Direktorat Polairud Polda NTT Marnit Labuan Bajo Evakuasi Ibu Hamil Dari Pulau Mesah ke Labuan Bajo

Polri Peduli, Direktorat Polairud Polda NTT Marnit Labuan Bajo Evakuasi Ibu Hamil Dari Pulau Mesah ke Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam menjalankan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayanan masyarakat, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Markas Unit (Marnit) Labuan Bajo, berhasil mengevakuasi salah seorang ibu hamil dari Pulau Mesah, Desa Pasir Putih, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, ke Puskesmas Labuan Bajo, Selasa (28/6/2022). 

Upaya evakuasi dilakukan oleh empat personil Polairud bersama satu personil Satuan Pengamanan Objek Vital Polres Mabar di bawa pimpinan Bripka Wili Keyn dengan menggunakan Speed Boat KP. Raijua 3005.

Komandan Kapal KP. Raijuan Bripka Wili Keyn mengatakan, Sekira pukul  09.30 wita, dua orang tenaga medis dari pustu Pulau Mesah datang ke kantor Marnit Polairud Labuan Bajo untuk meminta bantuan evakuasi pasien ibu hamil Gia Ginatri (32) asal pulau Mesah untuk dirujuk ke Puskesmas Labuan Bajo. 

Lanjut dikatakan, dengan adanya informasi tersebut kami langsung berangkat ke Pulau Mesah untuk melakukan upaya evakuasi. 

“Nyawa manusia perlu kita selamatkan, untuk itu kami langsung ke sana tanpa di perintah,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, Saat dalam perjalanan ke Labuan Bajo sekira pukul 10.46 Wita, pasien tersebut melahirkan di atas KP. Raijua dibantu oleh tim medis. Bayinya berjenis kelamin perempuan. 

“Kami sangat bangga dan bersyukur, Pasien tersebut bisa melahirkan di atas KP. Raijua meskipun belum sampai ditempat tujuan. Kondisi bayi sehat dan ibunya pun selamat,” tuturnya.

Bripka Wili mengharapkan, masyarakat tidak perlu takut dan sungkan untuk datang ke Pos Polairud Marnit Labuan Bajo, untuk meminta bantuan. 

“Kita perlu bantu masyarakat dalam kondisi apapun, karena ini merupakan bentukan peningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” tutup Bripka Wili. 

Untuk diketahui, saat ini pasien bersama bayi sudah berada di Puskesmas Labuan Bajo, guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.