Salurkan Bantuan Presiden Jokowi, Polres Mabar Datangi Ponpes dan Panti Asuhan

Salurkan Bantuan Presiden Jokowi, Polres Mabar Datangi Ponpes dan Panti Asuhan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Sebelumnya, Polres Manggarai Barat mendapat kepercayaan untuk menyalurkan bantuan Sembako dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat Kabupaten Manggarai Barat.

Kali ini menjadi sasaran giat penyaluran bantuan itu yakni 
kepada anak-anak asuh Pondok Pesantren Nurul Fatah Mburak di Desa Macang Tanggar dan Panti Asuhan Yayasan Santo Damian Binongko di Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo.

Penyaluran 100 paket sembako kepada anak asuh Pondok Pesantren Nurul Fatah Mburak dan Panti Asuhan Yayasan St. Damian Binongko tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Manggarai Barat, AKP Muhammad Yakub.

AKP Muhammad Yakub yang sehari-hari dipanggil Pak Eko itu menjelaskan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian Presiden Republik Indonesia melalui Polres Manggarai Barat terhadap anak-anak di Pondok Pesantren maupun Panti Asuhan.

Pak Eko berharap, sembako yang dibagikan dapat bermanfaat untuk anak-anak asuh di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan tersebut.

"Pada kesempatan kali ini, kiranya dapat diterima bingkisan dari Bapak Presiden Jokowi. Mudah-mudahan bingkisan ini dapat berguna untuk anak-anak kita," kata Kasat Binmas, Jumat (17/03/2023).

Kasat Binmas pun mendoakan para pengasuh di Pondok Pesantren maupun Pantai Asuhan agar senantiasa diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya mengasuh anak-anak.

"Untuk para pengasuh semoga terus dapat diberikan kesehatan agar terus bisa menjaga dan mendidik anak-anak kita. Kedepan, hubungan baik ini terus bisa kita lanjutkan demi menjaga dan mendidik anak-anak," ungkap mantan Kapolsek Komodo itu.

"Saya juga berharap kepada anak didik pesantren maupun anak Panti Asuhan agar belajar dengan tekun serta menuntut ilmu setinggi-tingginya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Pondok Pesantren Nurul Fatah Mburak, Ustad Sultan Muhammad Jain menyambut hangat kedatangan rombongan Polres Manggarai Barat.

Ustad Sultan Muhammad Jain mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan Presiden Jokowi.

"Terimakasih atas perhatian dan kepedulian Bapak Presiden Jokowi yang diberikan kepada anak-anak kami dan tentunya itu sangat membantu, mudah-mudahan perhatian kepada anak-anak pesantren ini berkelanjutan.
Semoga Allah SWT membalas semua perbuatan mulia yang dilakukan, sekali lagi saya berterima kasih," tuturnya.**#