Polres Manggarai Barat dan Kombat Beri Bantuan Peralatan Belajar di SD Inpres Macan Tanggar

Polres Manggarai Barat dan Kombat Beri Bantuan Peralatan Belajar di SD Inpres Macan Tanggar

IMG_20160727_114735-01 bar-9 bar-7 FB_IMG_1469613759939 bar-1-6 bar-3-4 FB_IMG_1469621003598 IMG_20160727_121316-01 bar-8 Screenshot_20160727_152032-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu-lintas (Dikyasa) Satuan Lalu-lintas bersama Komodo Motorbike Adventure Trail (kombat) Labuan Bajo, menyambangi para guru dan para siswa-siswi SD Inpres Macan Tanggar, Rabu (27-07-2016).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua Kombat, Ajun Inspektur Polisi Satu Nyoman Budiarta didampingi oleh Kanit Dikyasa Polres Mabar, Brigadir Polisi Kepala Frans Manseda, bersama anggota Unit Dikyasa Lantas Polres Mabar, Humas Polres Mabar dan anggota komunitas Kombat.

Tim Dikyasa dan Kombat bergerak dari Labuan Bajo pada pukul 10.00 wita, menuju SD Inpres Macan Tanggar di Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo dengan jarak tempuh sekitar 27 km. Dengan jalan yang cukup memperhatinkan untuk bisa sampai ke tempat tujuan tersebut, akhirnya tepat pukul 12.30 wita, tim Dikyasa dan Kombat tiba di SD Inpres Macan Tanggar.

Di SD Impres Macan Tanggar tersebut, tim diterima oleh para guru dan siswa-siswi dengan baik. Pada kesempatan tersebut, tim secara simbolis menyerahkan peralatan belajar kepada kepada para siswa-siswi SD Inpres Macan Tanggal, berupa buku tulis, mistar, pena dan lain-lain.

Pada kesempatan itu, Aiptu Nyoman Budiarta menyampaikan bahwa Polres Mabar dan komunitas Kombat sangat senang karena dapat diterima dengan baik di tempat ini.

“Kami sangat bangga dengan semangat belajar dari pada siswa-siswi di sini, walaupun dengan jarak tempuh kurang lebih 4 km melewati jalan biasa dan hutan untuk sampai ke sekolah tempat belajar, namun semangat siswa-siswi cukup tinggi. Dari hal inilah, kami merasa terpanggil untuk datang ke sini guna menyemangati, memberikan support dan berbagi agar adek-adek lebih semangat lagi dalam belajar dan mengejar cita-cita,” katanya.

Selain itu, imbuh Aiptu Nyoman, kedatangan Dikyasa Polres Mabar dan Kombat ke SD Inpres Macan Tanggar bertujuan untuk memperkenalkan kepada para siswa-siswi tentang tugas Polisi, serta sekaligus bersilahturahmi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Macan Tanggar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Mabar dan komunitas Kombat yang sudah mengunjungi SD Inpres Macan Tanggar ini.

“Hal ini menjadi pendorong serta penyemangat buat kami sebagai guru maupun para murid agar lebih maju dan giat lagi dalam melaksanakan proses belajar mengajar di tempat ini,” terang Kepala Sekolah SD Inpres Macan Tanggar.

[Oriyanto – Humas Polres Mabar]