Polres Mabar Terjunkan Ratusan Personil, Amankan Festival Maritim di Labuan Bajo

Polres Mabar Terjunkan Ratusan Personil, Amankan Festival Maritim di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban serta kelancaran acara Festival Maritim di Water Front Labuan Bajo, Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) menerjunkan ratusan personil untuk melakukan pengamanan. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K, M.Si melalui Kepala Bagian Operasi AKP Roberth M. Bolle mengatakan, personil Polres Mabar yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 110 orang. 

“Dari 110 personil, kita bagi menjadi 3 regu, yang nantinya akan melaksanakan pengamanan selama 3 hari,” Ujarnya AKP Roberth saat menghadiri pembukaan Festival Maritim, Jumat (21/10/2022)

Lanjutnya,  Festival Maritim merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) yang diselenggarakan dari tanggal 21-23 Oktober 2022.

“Acara bertema kelautan ini terdiri dari berbagai kegiatan, antara lain penanaman koral dan pengecekan terumbu karang di kawasan Rinca, bersih sampah di area pesisir, serta bazar produk laut dan kemaritiman. Ada pula pertunjukan musik dan talkshow,” Ucapnya. 

Untuk diketahui,kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk pemulihan sektor pariwisata berbasis event dengan mengaktivasi potensi ekosistem pelaku industri event lokal.