Polres Mabar Melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pawai Festival Komodo 2017

Polres Mabar Melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pawai Festival Komodo 2017

IMG_2057-01 IMG_2266-01 IMG_2135-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com- Personel Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur melaksankan pengamanan dan pengawalan Pawai Festival Komodo 2017 tingkat kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (4/2/2017).

Pelaksanaan kegiatan pawai Festival Komodo 2017 merupakan acara pembuka pelaksanaan Festival Komodo 2017 dalam rangka mendorong kreatifitas masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan mendongkrak kunjungan wisatawan di daerah ini serta pencapaian target kunjungan satu juta wisatawan di kabupaten Manggarai Barat yang merupakan satu dari sepuluh daerah destinasi wisata prioritas nasional.

Festival Komodo 2017 ini akan dilaksanakan selama 1 bulan yang akan diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti pameran kerajinan daerah budaya dan makanan khas daerah, aneka lomba, serta hiburan rakyat.

Kegiatan pawai Festival Komodo 2017 ini di lepas oleh Bupati Drs. Agustinus C.H Dulla yang juga di hadiri oleh Kapolres Manggarai Barat, AKBP Dr. Supiyanto, M.Si dan para Forkopimda Kabupaten Manggarai Barat.

Masyarakat memenuhi sepanjang bahu jalan untuk menyaksikan pawai Festival Komodo 2017 tersebut. Sejumlah personel Polres Mabar berseragam maupun preman yang dipimpin oleh Kabagops Polres Manggarai Barat AKP Efferhad R. Ludony dengan dibantu oleh instansi terkait dikerahkan untuk melakukan pengamanan jalur yang dilalui oleh peserta pawai, baik di persimpangan maupun penggal jalan guna mengatur arus lalu lintas kendaraan yang lewat untuk menjamin Sitkamtibmas dan Sitkamseltibcar Lantas yang aman dan Kondusif.

Rombongan peserta Pawai Festival Komodo 2017 tersebut melewati beberapa ruas jalan dalam Kota Labuan Bajo dengan titik start dimulai dari Lapangan kampung ujung dan finish di Batu Cermin tempat pelaksanaan Festival Komodo 2017 dengan pengawalan Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat. [ory26]