Polres Mabar Laksanakan Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2016

Polres Mabar Laksanakan Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2016

img_20161115_090219-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur menggelar latihan pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Turangga 2016 yang dibuka oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat Komisaris Polisi I Ketut Wiyasa, Selasa (15/11/2016) pukul 09.00 wita bertempat di aula Kemala Bhayangkari.

Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2016 yang dibuka  oleh Wakapolres di Kompol I Ketut Wiyasa yang didampingi oleh Kabagops Polres Mabar Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos dan diikuti oleh seluruh Peserta Pelatihan Pra Operasi Zebra Turangga 2016.

Dalam sambutannya Wakapolres Mabar Kompol I Ketut Wiyasa menjelaskan tentang Tujuan di laksanakanya Lat Pra Ops Zebra Turangga 2016 agar Para Personil yang di libatkan dalam ops Zebra Turangga 2016 ini dapat mengetahui dengan jelas tugas dan tanggung jawab, cara bertindak yang diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dan hal-hal teknis yang akan dilakukan dilapangan. Kegiatan operasi akan berlangsung selama 14 hari yang mana didukung oleh anggaran operasi sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugas harus dengan penuh tanggung jawab serta selalu menjaga keselmatan saat bertugas.

Selain itu dalam pelaksanaan kegiatan, personil diharapkan mampu selalu mengutamakan sikap sopan santun kepada masyarakat sehingga dapat membuat masyarakat dapat menerima dan tidak merasa terganggu dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Turangga 2016.

“Kegiatan operasi ini bertujuan untuk dapat mewujudkan keamanan dan penegakan hukum dalam berlalu lintas. Kita berharap operasi ini nantinya akan mampu menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas,” harap Wakapolres Mabar Kompol I Ketut Wiyasa.

Kegiatan Lat Pra Ops Zebra Turangga 2016 diisi dengan pemberian sejumlah materi oleh instruktur yang ditunjuk yakni Kabag Ops Polres Mabar, KBO Intelkam Polres Mabar dan Kasat Lantas Polres Mabar. [ory26-Humas Polres Mabar]